Disnaketrans Kab. Serang Bagikan perlengkapan Alat Service HP Untuk 9 Desa Dikecamatan Kibin

Daerah, Regional953 views

Kabarone.com, Serang – Dalam program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan electro, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serang memberikan Bantuan Program Pelatihan bagi pencari kerja dengan keterampilan Electro arus lemah pada 9 Desa Se-Kecamatan Kibin.

Program pelatihan tersebut  bertempat di kantor Desa Cijeruk kecamatan kibin Jalan Raya Tambak Pamarayan. Sebanyak 16 peserta pelatihan ini akan mendapatkan bantuan secara cuma-cuma seperti alat perlengkapan service Handphone dan beberapa mesin service.

Wahyu selaku pelaksana Lapangan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serang mengatakan, program tersebut diprioritaskan bagi si pencari kerja yang aktif melakukan pendidikan dan pelatihan serta memiliki keterampilan kerja Kejuruan Electro sesuai kemampuannya.

Dirinya mengaku sangat bangga memilih 9 Desa di kecamatan Kibin karena tingkat kemajuan elektronik di kabupaten Serang wilayah Timur sangat pesat.

“Wajib pemerintah kab. Serang memberikan pelatihan Electro arus lemah dan bantuan perlengkapan alat service Handphone pada 9 Desa dikecamatan Kibin,” ungkap Wahyu, Rabu (16/3).

Saefullah selaku  Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas tenaga kerja yang telah memberikan program pelatihan keterampilan kerja kejuruan electro pada masyarakat Kecamatan Kibin dan memberi bantuan secara cuma-cuma kepada warganya (Desa Cijeruk-red). Bahkan dirinya-pun sangat senang Gedung Aula Desanya dipergunakan untuk sarana Pelatihan program pemerintah Kabupaten.(jib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *