Categories: HukumPeristiwa

Pelaku Pembunuhan Tsanawia ditangkap Kurang dari 24 Jam

Kabarone.com, Konawe Selatan – Pelaku kejahatan dengan cara menganiaya korbannya sampai meninggal yang kemudian ditemukan dalam sumur sedalam 17 meter, berhasil diamankan Polisi kurang dari 24 Jam setelah polisi melakukan olah TKP. Tersangka Appa (47) warga desa Basala Kec.Basala Kab.Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

“Pihak kami telah berhasil mengamankan tersangka (TSK) pelaku pembunuhan Tsanawia (29) warga desa Basala kurang dari 24 jam, tepatnya pada hari kejadian Senin 14 Maret 2016,” kata Iptu Giadi Nugraha, Kasat Reserse Kriminal Polres Konawe Selatan, Selasa (15/3/16) kepada kabarone.com.

Menurutnya, kejadian yang menimpa korban terjadi pada hari ‎Senin (14/3/16) tentunya membuat keluarga korban merasa kehilangan, sehingga pihak Kepolisian pun turut prihatin dalam hal ini dan meminta pihak keluarga untuk bersabar.

“Jangan ada yang melakukan tindakan yang melanggar hukum,” harap mantan Kapolsek Wiwirano Polres Konawe ini.

“Anggota Reskrim sudah saya perintahkan untuk segera melakukan pengumpulan barang bukti di TKP, sehingga proses penyidikan segera dituntaskan. Kini TSK sudah kami tahan dan dia sudah mengakui perbuatannya kepada penyidik,” ungkap Kasat Reskrim.

Sementara pihak keluarga korban meminta aga pihak penegak hukum dalam kasus ini memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatan pelaku (Appa, -red) mengingat Appa adalah tetangga korban yang sudah dikenal baik dengan korban dan keluarganya. Bahkan tak pernah diduga jika pelaku tega melakukan perbuatan jahat kepada korban yang menderita keterbelakangan mental (Tuna Wicara).

Saat wartawan kabarone di TKP sempat mendapatkan informasi dari keluarga korban, bahwa pelaku saat korban mau dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari masih sempat menunjukkan diri dirumah korban bahkan nampak kepura-puraannya jika dia sedang sakit gigi.

Iapun menempelkan di wajahnya handyplast sambil memegang pipinya seolah menandakan dia sedang sakit gigi. Namun sepandai-pandainya tupai meloncat suatu saat akan jatuh, itulah yang dialami pelaku. Perbuatannya pun akhirnya terungkap sehingga Senin malam sekitar pukul 22.00 wita, pelaku langsung ditangkap Polisi di luar kampungnya kecamatan Lalembu, Konawe Selatan.

Ia melarikan diri karena warga dan keluarga korban sudah mengetahui perbuatannya. Kini pelaku harus bertanggung jawab dan kini mendekam di Sel Tahanan Polisi Polres Konawe Selatan. (Andi Jumawi)

 

 

redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

27 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

1 hour ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

4 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago