SDN 2 Benua Konsel Butuh Bangunan Kantor Baru

Daerah, Regional818 views

Kabarone.com, Konawe Selatan – Program pemerintah tentang pendidikan dasar 9 tahun tentunya perlu dukungan dari semua pihak agar program tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Salah satu faktor utama dan pendukung keberhasilan program ini adalah terwujudnya penunjang sarana prasarana pendidikan, salah satu diantaranya adalah gedung RKB,” kata Miri Kepala Sekolah SDN 2 Benua, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Kamis (17/3)

Menurutnya, kegiatan pendidikan disekolahnya itu berjalan dengan baik, bahkan sekolah ini memiliki 204 jumlah siswa. Sekolah Dasar yang berdiri tahun 1969 ini memiliki enam RKB namun kantornya masih ‎bergandengan dengan RKB. “Jadi kami masih butuh bangunan terpisah,” harapnya.

“Selain itu dalam penggunaan dana BOS sudah kami sesuaikan dengan aturan (Juknis) penggunaan Dana BOS. Setiap siswa menerima Rp.850 ribu dan cara penerimaannya melalui rekening masing-masing siswa dan dihadiri para orang tua mereka,” imbuh Miri.

Tentunya, lanjut Miri, dalam hal ini kami menginginkan agar pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan bisa lebih memperhatikan RKB kami yang sudah tua. “Pembangunan RKB sangat kami butuhkan terutama untuk bangunan Kantor,” ungkapnya.(Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *