Ponpes ANNUR Peduli Kesehatan Anak

Daerah, Regional1,686 views

Kabarone.com, Gresik – Pondok Pesantren ANNUR Desa Sidorejo Kec.Panceng Kabupaten Gresik melakukan kegiatan sosial peduli terhadap kesehatan anak, yang nantinya sebagai generasi penerus bangsa harus sehat jasmani dan rohani agar bangsa kita kuat dalam meneruskan pembangunan, untuk pencapaian tujuan masyarakat adil dan makmur yg berdasarkan PANCASILA dan UUD 1945.

Kegiatan yang digelar Sabtu (19/03/2016) itu diikuti 200 Anak dari murid murid pondok ANNUR dan masyarakat sekitar. Pengajaran praktek perawatan gigi anak dan cekup gigi, pemeriksaan mata anak anak dan orang dewasa tersebut di lakukan di Aula pondok ANNUR.

Pada kesempatan ini para donatur memberikan natura berupa 50 buah kitab Al-Qur’an, 75 buah kaca mata, peralatan utk perawatan gigi berupa pasta gigi, sikat gigi semuanya gratis dan uang saku serta bingkisan untuk peserta dari yayasan ponpes.

“Kami bersyukur karena para donatur dengan semangat dan ikhlas tidak pernah mengeluh dalam mendidik dan membelajari anak anak padahal lokasi pondok pesantren ANNUR relatif jauh dari kota, tepatnya diujung pantai utara kota gresik,” tutur beberapa santri sepuh (Tua) Indi dan Santo tersebut.

Kehadiran para dokter gigi IDGAI Pengda Jatim, para dokter specialis RS.Mata Undaan, SAHABAT optic dan Yayasan Seribu Cinta surabaya ke Ponpes ANNUR adalah dalam rangka menghadiri undangan pengurus Yayasan Ponpes ANNUR untuk menyelenggarakan kegiatan sosial di bidang kesehatan perawatan gigi dan pemeriksaan mata gratis bagi anak anak ponpes dan warga sekitar. (IPUL/PUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *