by

Cuitan David Wong Mengandung Unsur Penghinaan, DPRD Surati Kapolres Nias

-Daerah, Regional-850 views

Kabarone.com, Gunungsitoli – DPRD Kota Gunungsitoli menanggapi dengan serius Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Masyarakat Nias dari Aliansi Afore Ono Niha, atas dugaan Pelecehan dan Penghinaan kepada kaum hawa Nias atas Statment nya di jejaring sosial facebook oleh fotografer amatiran inisial DW alias Wensiang yang membuat masyarakat sekepulauan Nias Geram dan tidak terima atas cuitan itu.

Atas aksi unjuk rasa Masyarakat Nias, Tanggal 18 Maret 2016 yang lalu, DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) Kota Gunung Sitoli secara tegas menyatakan sikap dan siap memberikan dukungan penuh terhadap Proses penegakkan Hukum atas dugaan pelecehan dan Penghinaan terhadap kaum Perempuan suku Nias.

Adapun hal yang mendasari hasil Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan aliansi Afore Ono Niha , tanggal 15 Maret 2016 dan hasil rapat dengar pendapat Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi- Fraksi DPRD Kota Gunungsitoli bersama David Ricardo Wong yang dilaksanakan pada Tanggal 18 Maret 2016, DPRD Kota Gunungsitoli berpendapat bahwa pernyataan berupa postingan David Ricardo Wong alias Wensiang di wall jejaring sosial facebook patut di duga merupakan pelecehan terhadap budaya dan kaum perempuan suku Nias.

Lebih lanjut, Dibuktikan dengan nomor surat : 170/ 363/ DPRD/ III/ 2016, yang di layangkan kepada Kapolres Nias, DPRD Kota Gunungsitoli berkenan mendukung segala proses hukum yang akan dilakukan oleh kepolisian Resor Nias dalam menyelesaikan persoalan terkait dugaan pelecehan Budaya, adat istiadat Ono Niha ( Pulau Nias ) dan dugaan penghinaan kepada kaum perempuan Suku Nias.

DPRD Kota Gunungsitoli berharap, dalam waktu yang tidak terlalu lama persoalan dimaksud dapat dilaksanakan secara hukum dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas kepada masyarakat serta tidak menjadi polemik yang berkepanjangan di tengah- tengah masyarakat khususnya terhadap Suku Nias. (@ Fr. Lature )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *