by

Pemkot Gunungsitoli Gelar Pisah Sambut Walikota Baru

Kabarone.com, Gunungsitoli – Pemkot Gunungsitoli mengelar acara Temu pisah Walikota baru dengan Walikota sebelumnya Drs. Martinus Lase, M,Sp dan Wakil setianya Drs. Aroni Zendarato, dengan kepemimpinan yang baru Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli, SE, MSi di halaman kantor walikota Gunungsitoli Jl. Pancasila No. 14 Desa Mudik Gunungsitoli, Sabtu (30/4) malam.

Acara pisah sambut ini dimulai pada pukul 20;30 Wib, yang diawali dengan acara adat NIAS (Fangowai dan Fame Afo) dan dilanjutkan dengan sambutan dan sekaligus membuka secara Resmi Acara pada malam tersebut oleh Sekretaris Daerah Edison Ziliwu.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, “kita bersama-sama menyaksikan pisah sambut ini, acara temu pisah dengan Walikota dan Wakil Walikota Baru dan sebelumnya kita harus saling maaf memaafkan satu sama lain, dan selalu menjaga rasa persaudaraan yang lebih kuat,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada Pemerintah Kota sebelumnya Drs. Martinus Lase, M, Sp, dan Drs. Aroni Zendrato, sekaligus pemberian Baju Adat Nias kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli, SE, M. Si.

Dalam Sambutan Tokoh Yang pernah Memimpin Sebelumnya, Drs. Martinus Lase, M,Sp, mengatakan bahwa beliau berterima kasih atas kepercayaan selama ia menjabat kepala daerah Gunungsitoli lima tahun lalu, dan ia menyadari masih banyak kelemahan dalam memajukan Program-program pembangunan daerah yang masih belum berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu beliau pun dan pendampingnya meminta maaf kepada warga Gunungsitoli dan Aparatur Sipil Negara yang bertugas dibawah kepemimpinannya dimasa lalu.

“Kami mengharapkan apabila ada kesalahan maupun tutur kata yang tertinggal dalam hati, tolong dibuka pintu maaf bagi saya pribadi dan juga wakil saya dimasa bertugas. Kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih, bila ada kekurangan program dari pimpinan kepala daerah yang baru, saya siap membantu demi daerah yang kita cintai ini kedepan, karena kita juga mempunyai rasa memiliki. Salam satu Hati,“ ucapnya.

Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH, MH, yang juga turut hadir dalam sambutannya mengatakan, “dengan diawali Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu, sampai saat ini tidak ada pelanggaran hukum tentang pilkada, sehingga Gubernur Sumatera Utara telah melantik pemenang Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli, SE, MSi,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Nias mengucapkan selamat kepada Walikota dan wakil Walikota terpilih sebagai pimpinan Kota Gunungsitoli lima tahun kedepan, “Kapolres Nias: Pihak Polres Nias siap mendukung kerja Pemerintah Kepala Daerah yang terpilih dalam hal keamanan,” tegas Kapolres Nias.

Sambutan wakil ketua DPRD Gunungsitoli Marthinus Lase, SH, mengucapkan berterima kasih kepada Walikota dan wakil Walikota yang terpilih, ia juga berterima kasih kepada Pemerintahan sebelumnya Drs. Martinus Lase, M, Sp, dan Drs. Aroni Zendrato. “Karena jasamu akan kami kenang disuatu saat. Dan kepada Walikota dan Wakil Walikota yang terpilih, ini suatu panggilan kepada Pimpinan baru, bukan merebut kebangsaan tapi itu semua rencana tuhan kepada anda,” ucapnya.

Sementara Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, dalam sambutannya mengatakan, “kami siap mensejahterakan kota Gunungsitoli kedepan dan kita sekarang tidak saling dendam satu sama lain tapi kita bersama-sama bahu-membahu membangun kota Gunungsitoli untuk membenahi lebih baik lagi kedepan dan saat ini tidak ada 1, 2 dan 3 melainkan kita adalah Sehati untuk diri kita semua,” ucapnya.

“Kami mengharapkankan kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung dan memohon dukungan dari berbagai pihak untuk mewujutkan kota Gunungsitoli menjadi yang terbaik,” pungkas Ir. Lakhomizaro Zebua mengakhiri sambutannya.

Turut Hadir  Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli dalam hal ini mewakili Wakil ketua DPRD Gunungsitoli dan seluruh kepala SKPD Se-Kota Gunungsitoli, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat,segelintir pemuda, dan masyarakat lainnya yang berada di kawasan Kota Gunungsitoli. (Efrizal Caniago)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *