Pembangunan Masjid Al-Muttaqin Membutuhkan Donasi

Daerah, Regional806 views

Kabarone.com, Gunungsitoli – Dalam kehidupan di dunia ini manusia harus senantiasa terpenuhi segala kebutuhan, baik kebutuhan duniawi/materi maupun ukhrawi/in-materi. Dimana kebutuhan tersebut merupakan unsur vital bagi keberlangsungan hidup manusia. Tanpa keduanya mustahil manusia dapat menjalani kehidupannya dengan tenang, tentram serta bahagia.

Di satu sisi kehidupan duniawi/materi dapat dicapai melalui dunia kerja, mencari penghasilan, dan di sisi lain agar kehidupan ukhrawi/materi juga dapat terpenuhi dengan melakukan kegiatan-kegiatan spiritual, seperti ibadah, mendekatkan diri kepada Allah ( Taqarrub billah ), serta kegiatan ritual lainnya. Dengan demikian kebutuhan ukhrawi dengan duniawi harus seimbang, manusia tentu memerlukan kedua-duanya.

Kaitannya dengan kebutuhan in-materi/ukhrawi tersebut, paling tidak harus ada media sebagai realisasi pelaksanaannya. Agar kebutuhan tersebut tercover dengan baik, mutlak diperlukan tempat permanen sebagai media tempat beribadah. Salah satu media diantaranya adalah “Masjid”. Melalui tempat ini diharapkan kita semua mampu mencukupi untuk kebutuhan in-materi/ukhrawi tersebut.

Maka dari pada itu Panitia Renovasi dan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin yang terletak di jalan sutomo No 05 Siwulu Desa Mudik Dusun 02 Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Sumatera Utara melibatkan segenap warga masyarakat dalam bentuk gotong royong dan tabungan untuk Infak Pembangunan Masjid Al-Muttaqin Ini. Selain itu juga membutuhkan uluran tangan berupa donasi untuk tercapainya pembangunan Masjid Al-Muttaqin tersebut. Bangunan masjid yang akan di Renovasi diantaranya ,Lantai 2 masjid,dan pengadaan serta pemasangan Kubah masjid.

Melalui masjid ini aktivitas ibadah dalam pemenuhan kebutuhan in-materi tersebut, kemungkinan besar dapat tercapai. Harapannya lagi adalah agar kita semua dapat melaksanakan kegiatan ibadah secara efektif dan optimal. Dengan demikian, dapat menghasilkan manusia-manusia yang memiliki tingkat ketaqwaan serta tingkat keimanan yang tinggi. Dengan bekal insan kamil inilah kita semua berharap nantinya akan menuai kesuksesan serta kebahagiaan di dunia dan akhirat nanti. Aamiin!!

Maka dari itu, untuk merealisasikan hal-hal di atas tentu juga harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga dengan terpenuhinya sarana serta prasarana tersebut kegiatan ibadah Insya Allah akan mengalami peningkatan yang berarti

Dan bagi saudara – saudara Sekalian yang ingin membantu dalam sumbangsinya untuk pembangunan Masjid Al-Muttaqin bisa Menghubungi Panitia Ketua :  Arsyad Harefa. Sekretaris : Armansyah Hulu atau langsung ke alamat yang tertera diatas.(Efrizal Caniago)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *