by

Warga Apresiasi Babinsa Pantai Nambo Kendari

-Hankam-1,518 views

Kabarone.com, Kendari – Pantai Wisata Nambo yang merupakan salah satu icon kebanggaan kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara di minggu terakhir jelang bulan Suci Ramadhan 1438 H, dibanjiri pengunjung. Pasalnya pantai Nambo yang letaknya dekat dengan jantung Ibukota Sulawesi Tenggara ini mudah dijangkau dan tak perlu mengeluarkan dana besar untuk masuk ditempat wisata ini, cukup  Rp.5.000,- per orang.

Memang fasilitas di Pantai Nambo ini masih membutuhkan pengembangan dan perluasan lokasi karena mengingat pengunjung semakin banyak yang minat di tempat ini. Hal ini tentunya didukung oleh terjaminnya rasa aman para pengunjung Pantai Nambo Kendari yang mana diketahui Babinsa Pantai Wisata Nambo, Sertu Laode Saifuddin siang malam stand By di Pos Jaga bersama pegawai Dinas Pariwisata dan warga, demi untuk menjaga keamanan Pantai Nambo Kendari ini.

“Kami sangat senang datang kesini karena pantai ini bersih, aman dan terutama dekat dengan Kota Kendari, bahkan biaya masuk murah, kami enam orang dengan mobil kami hanya dikenakan biaya Rp.40.000,- itu sudah lumayan murah, sehingga kami hampir setiap ada waktu libur datang kesini, ungkap Andi Abustang salah satu pengunjung Pantai Wisata Nambo Kendari saat di wawancara awak Media ini.

Menurutnya, Pantai Nambo ini sudah ada kemajuan terutama dalam hal luas lahan, serta fasilitasnya, namun itu masih butuh peningkatan, yaa kalau bisa pemerintah membangun taman wisata untuk permainan anak-anak, harapnya.

Keamanan Pantai Nambo menurut pengunjung dan warga sekitar Pantai Nambo sangat terjamin, karena ada keamanan dari TNI dan Polri, sehingga pengunjung tidak usah ragu-ragu atau takut akan adanya gangguan. Pantai Nambo setiap hari Sabtu hingga hari Minggu dibanjiri pengunjung, bahkan ada yang menginap di Pantai ini, karena mereka merasa aman.

Itu karena Babinsa Pantai Nambo, Sertu Laode Saifuddin dari Kodim 1417/Kendari bermalam setiap malam Minggu di Pos Jaga. Hal ini dilakukannya untuk menjaga keamanan Pantai Nambo, bersama masyarakat dan pegawai dari Dinas Pariwisata Kota Kendari, Babinsa satu ini begadang hingga larut malam mengawasi para pengunjung, terlebih lagi jika ada kegiatan dari Mahasiswa, anak sekolah ataupun dari masyarakat.

Hal ini dibuktikan oleh hasil Investigasi Wartawan Media ini di Pantai Wisata Nambo Kendari, didapati sejumlah keterangan dari warga dan pengunjung bahwa Babinsa Pantai Wisata Nambo ini orangnya Disiplin dan baik kepada masyarakat serta ramah kepada pengunjung, bahkan Laode Saifuddin ini orangnya rajin beribadah.

Semoga saja apa yang dilakukan oleh Babinsa Pantai Wisata Nambo Kendari ini dapat dijadikan contoh sehingga NKRI ini bisa menjadi Negeri yang tetap aman dan sentosa.Terima kasih atas tugas dan pengabdian terbaik Bapak Sersan Satu Laode Saifuddin, Babinsa Pantai Wisata Nambo Kota Kendari Sulawesi Tenggara. (Andi Jumawi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *