Danrem 064 Maulana Yusuf, Santri Banten Dilatih Bela Negara

Hankam832 views

Kabaraone.com, Banten – Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf Serang mengajak para santri se-Banten ikut menjadi bagian membela Negara,” Pondok Pesantren (Ponpes) di Banten dinilai sebagai aset potensi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Serang Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi mengatakan, pendidikan pendahuluan bela negara (PPBN) Bagi Santri menjadi agenda bersama.” Pondok pesantren yang jumlahnya cukup banyak ditanah Banten merupakan faktor yang sangat strategis dalam penyiapan sumber daya manusia di indonesia,” katanya pembukaan PPBN di GOR Korem 064/maulana Yusuf kemarin 2/6.

Pembukaan tersebut dihadiri Wakil ketua DPRD Banten Nuraeni, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Polisi Gatot Mangkurat, Kepala Bidang Pencegahan BNN Banten Letkol Inf Sugianto, Komandan Lanal Banten WS Kasrem Letkol Inf Agung Udayana, Ketua FKUB Banten, Tokoh Masyarakat Banten Najmudin Busro dan Tamu Undangan.

PPBN diikuti oleh 400 santri yang bertujuan agar memiliki kesadaran kebangsaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam berbangsa dan bernegara, selama kegiatan, santri akan mendapatkan materi seperti Proxy war, wawasan Kebangsaan dan bela negara, pengetahuan gerakan radikalisme serta bahaya Narkoba dan pencegahannya.

Selain itu santri ditambahi materi kewirausahaan dan peraturan baris berbaris (PBB),” teori maupun praktik dilapangan diberikan dengan tujuan menyiapkan generasi Bansa yang mudan berwawasan kebangsaan cinta tanah air hingga memiliki karakter yang unggul dan berkualitas,” tegas Danrem.

Lanjutnya,” Dandrem minta para santri agar menjadi pendorong generasi muda untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan indonesia dengan menunjukan generasi muda santri yang memiliki kemampuan dan ketangguhan. (Jib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *