Wujudkan Swasembada Pangan, Korem 143/HO Panen Raya di Desa Duriasi

Hankam955 views

Kabarone.com, Konawe – Dalam rangka menjaga dan mencapai Swasembada Pangan Nasional Periode April-September 2016, Korem 143/HO dipimpin langsung Danrem 143/HO Kolonel Inf I.Ginting, memulai kegiatan Panen Raya di Desa Duriasi Kec.Wonggeduku Kab.Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin, (27/6) pada pukul 08.00-11.30 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pok Tani Harapan Desa Duriasi, dengan cakupan 50 Ha. Padi Cisantana ini, dihadiri oleh Sekda Konawe Drs.H.Muh.Ridwan.S.Sos.,M.Si, Dandim 1417/KDI Letkol Inf Agus Waluyo, Aster Korem 143/HO.Letkol CZI Muh.Silvanus, Danramil 02 Wawotobi Kodim 1417/KDI Kapten Inf Jafruddin, Para Babinsa Jajaran Kodim 1417/KDI serta Kepala Dinas Pertanian Konawe Ir. Syahruddin, Ka.BP4K Kab.Konawe Muh.Akbar, Camat Wonggeduku, serta sejumlah pejabat teras Konawe lainnya, hadi pula Para Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, baik dari Korem, Kodim dan Koramil.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan diawali sambutan Pemerintah Kab.Konawe yang diwakili Sekda, dan sambutan Danrem 143/HO. Usai sambutan kemudian dilanjutkan kegiatan Panen Raya, yang lakukan oleh Sekda Konawe bersama dengan Danrem 143/HO, Dandim 1417/KDI, Kadis Pertanian Konawe, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 143/HO, Ka.BP4K, Aster Korem 143/HO, serta sejumlah Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Danrem 143/HO mengatakan, bahwa dalam hal ini berharap agar Program Pemerintah untuk mencapai swasembada pangan Nasion 2016 ini dapat terwujud.

“Anggota kami dari Korem 143/HO (Halu Oleo) tentunya telah melakukan Upaya Khusus (UPSUS-Red) dalam program ini. Kami senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pencapaian swasembada pangan Nasional, olehnya itu saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat baik kelompok tani maupun lainnya, Pemerintah daerah Kabupaten Konawe dan jajarannya, serta semua Prajurit dalam hal ini Dan Dim, Dan Ramil dan Para Babinsa yang telah memberikan dukungan penuh pada program UPSUS ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan THR dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) kepada para Babinsa, serta penyerahan Alsintan, berupa Hand Tracktor, alat semprotan dan sejumlah alsintan lainnya yang bersumber dari TNI. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *