Bupati Lepas Mahasiswa UNMUL Samarinda Yang Akan Melaksanakan KKN

Daerah, Regional981 views

Kabarone.com, Bulungan – Sebanyak 50 mahasiswa Universitas Mulawarman, Samarinda akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bulungan selama 40 hari ke depan. Bupati Bulungan, H Sudjati, SH didampingi Kepala BPMD Bulungan serta Camat Tanjung Palas Utara melepas secara resmi para mahasiswa di Balai Pertemuan BPMD Bulungan, Selasa (12/07).

Para mahasiswa KKN tersebut akan melaksanakan KKN di 5 desa di Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan. Bupati dalam sambutannya berpesan agar para mahasiswa dapat membaur dengan masyarakat.

“Kehadiran adik-adik mahasiswa diharapkan dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam menunjang kegiatan pembangunan,” ucap Bupati.

Sudjati menambahkan, program KKN merupaan wujud salah satu dari tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Melalui KKN diharapkan para mahasiswa mampu memberikan sumbangsih nyata dari wawasan dan pengetahuan yang telah diperoleh di bangku kuliah. Kegiatan KKN juga memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan, keterampilan serta mengembangkan potensi diri di tengah masyarakat.

“Saya juga berpesan agar adik-adik dapat menjaga stamina dan kesehatan selama tinggal di desa nanti,” imbuhnya.

Bupati juga mengingatkan agar para mahasiswa dapat berkomunikasi dengan tepat dan santun, karena selama KKN para mahasiswa akan berkecimpung dan berhadapan langsung di tengah masyarakat, sebagaimana pribahasa di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

“Selamat melaksanakan KKN, semoga adik-adik dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan baik sebagai wujud nyata pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. (Mudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *