Categories: DaerahRegional

Kecelakaan Lalu Lintas Renggut Nyawa Yasir

Kabarone.com, Konawe Sultra – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Poros Kolaka-Kendari, Rabu (13/7) sekitar pukul 21.00 wita, tepatnya di Desa Wawolemo Kec. Pondidaha Kab.Konawe Prov.Sulawesi Tenggara, telah merenggut nyawa lelaki paruh baya Yasir (48).

“Saat kejadian Yasir (Alm) sedang duduk diatas sepeda motornya menyaksikan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga desa Wawaolemo yang menamakan dirinya Forum Solidaritas masyarakat Wawolemo yang menuntut agar PT.ST Nickel Resource menghentikan kegiatan pengangkutan Ore Nickel ke Jeti di Kec.Abeli Kotamadya Kendari, karena janji dari perusaahaan tersebut belum dibuktikan hingga kini. Namun tiba-tiba ada mobil dengan kecepatan tinggi menabrak korban dan menyebabkan korban terlempar.

“Tadi Yasir sedang duduk diatas motornya menyaksikan unjuk rasa masyarakat desa Wawolemo. Tiba-tiba ada mobil menabraknya. Seketika itu kami berteriak kaget, namun mobil yang menabrak melarikan diri dengan kecepatan tinggi,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya, jenis mobil yang menabrak Yasir (Alm) adalah jenis mobil minibus Grand Max warna putih.

Setelah itu warga langsung melarikan korban ke Puskesmas Pondidah guna mendapatkan pertolongan. Setelah di Puskesmas Pondidaha, dr .Suryani bersama rekannya melakukan tindakan namun sayangnya korban sudah meninggal dunia.

“Saat kami terima pasien di Puskesmas sudah tak bernyawa lagi, sehingga kami langsung melakukan langkah perawatan Jenazah korban dengan membersihkan luka dan menjahitnya, selanjutnya kami serahkan kepada keluarga korban,” kata dr.Suriyani dokter Puskesmas Pondidaha.

Menurutnya, korban mengalami luka di kepala bagian belakang sedalam 6 cm dan luka lecet di pipi, keluar darah di hidung, telinga dan korban memang sudah tiada saat diterima di Puskesmas.

Sementara pihak keluarga yang sempat berkomentar mengatakan, “sungguh kasian nasib yang dialami keluarga kami, karena anaknya baru-baru meninggal, sekitar sebulan lebih dan kini bapaknya meninggal lagi, kami sangat kehilangan,” ucap seorang keluarga korban sambil menangis.

Menurut informasi bahwa, korban meninggalkan seorang isteri dan lima orang anak serta tiga cucu. Korban memiliki anak 6 orang anak satu baru-baru ini meninggal dunia. Korban selama ini dikenal baik oleh masyarakat, orangnya peramah dan sosial, bahkan dia sangat disenangi warga, bahkan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa begitu baik dengan Almarhum Yasir.

Menurut keterangan Warga, Almarhum adalah tim pemenangan Kery Saiful Konggoasa saat mencalonkan diri sebagai anggota dewan dan calon Bupati Konawe. Menurut keterangan keluarga korban, bahwa setelah mendengar musibah yang dialami Yasir, ia langsung memerintahkan agar segera diurus dengan baik dan semuanya akan diselesaikan oleh Bupati.

Sementara pihak kepolisian saat di TKP tak bisa banyak berbuat karena pelaku melarikan diri, tetapi Polisi melakukan pengejaran namun sampai sekarang pelaku belum ditemukan karena pelaku melarikan diri ke arah Kota Kendari. Saat ini, peristiwa tabrak lari ini sudah ditangani Polisi. (Andi Jumawi)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

55 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

2 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

5 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago