Menjelang Hari Ulang Tahun Bhakti Adhyaksa Ke-56, Kejaksaan Negeri Lamongan Menggelar Berbagai Acara Lomba

Daerah, Regional5,379 views

Kabarone.com, Lamongan – Rangkaian acara lomba menjelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 56 tahun 2016 ini tidak hanya digelar di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur saja, akan tetapi di Kejaksaan Negeri Lamongan juga diramaikan dengan berbagai macam lomba, seperti Bola volly, futsal, tenis meja dan jalan sehat.

Dalam kegiatan lomba di lingkup Kejari Lamongan yang di mulai Rabu, (12/7) tersebut, nampak Kajari dan para jajaran Kasi dan Staf Kejaksaan bersorak- sorai dalam pertadingan lomba Bola volly (Bola plastik). “Ini rasannya sangat unik karena lomba ini jarang di lakukan pada lomba-lomba yang ada,” kata salah satu peserta lomba.

Dalam perlombaan tersebut, nampak semangat dan kepiawaian para jaksa dan pegawai Kejari sedang beradu kemampuan, mulai dari bola volly, futsal dan tenis meja. Dengan antusias para peserta menjunjung tinggi sportifitas kebersamaan sampai-sampai tidak mengenal lelah dalam menyambut Hari Jadi Institusinya tersebut.

“Ini demi menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang akan jatuh tanggal 22 Juli 2016 nanti. Mulai pagi sampai saat ini, saya menahan rasa lapar dan waktunya sekarang mengisi bahan bakar (makan),” kata salah satu petugas pengamanan tahanan dengan semangat, yang tidak mau disebut namanya ketika ditemui wartawan di kantin Pengadilan Negeri (PN) Lamongan, Kamis (14/7).

Setiap peserta harus menggunakan tenaga maximal. Pasalnya, bola yang digunakan tidak seperti biasanya pada lomba-lomba yang ada. “Tetapi ini memang sengaja kami buat beda biar unik dan mengundang perhatian yaitu bola volly plastik (Ball Plastik),” ungkap Kasipidum Kejari Lamongan, Adhi S Prabowo, SH yang juga sekaligus menjadi bagian dari panitia dalam semua rangkaian kegiatan lomba untuk menyambut Hari Bakti Adhyaksa ke- 56 tersebut.

Menurutnya, akan banyak acara dan lomba-lomba untuk menyambut Hari Bhakti Adhiaksa yang akan berakhir pada tanggal 22 nanti. “Rabu kemarin di aula Kejari juga ada lomba tenis meja dan Hari berikutnya dilanjutkan lomba bola volly dan futsal yang dimotori langsung oleh Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan. Tak hanya itu, lomba juga dilanjutkan dengan jalan sehat pada hari minggu,” jelasnya.

 

Tak luput juga, imbuh Adhi, yang terkesan yaitu jalan sehat karena disitu sebagai moment berkumpul antara pegawai beserta keluarganya yang bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahim(kekeluargaan). Dan ditambah juga dengan kegiatan sosial diluar yang sangat menyentuh sekali, yaitu anjangsana dan sekaligus memberikan santunan ke panti asuhan, kegiatan positiv ini juga di motori langsung oleh Kejari beserta jajarannya.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara masyarakat dhuafa’/ yatim piatu dengan Kejaksaan Negeri Lamongan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, direncankan sebelum serangkaian kegiatan itu menjelang puncaknya, pada hari kamis (21/7), ada acara pemusnahan Barang Bukti yang akan dilaksanakan didepan halaman kantor Kejaksaan Negeri Lamongan.

“Barang bukti itu diantaranya jenis Narkotika dan obat obatan terlarang yang terdiri dari sabu-sabu, pil carnophen, dextro dan double L. Ditambah pula pemusnahan VCD dan DVD bajakan,” ungkapnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *