Categories: DaerahRegional

Diduga Rentalkan Alat Negara, DKP Berdalih Meminjamkan

Kabarone.com, Sidoarjo – Jangan heran bila sampah di wilayah Kabupaten Sidoarjo ini meluber dan menjadi keluhan masyarakat banyak, pasalnya di ketahui salah satu alat berat beserta truck milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab Sidoarjo ini, beroperasi di dalam perusahaan swasta.

Armada bernomor polisi plat merah milik negara itu pada tanggal 20 juli kemarin kepergok warga di jalan industri desa Sukorejo Kecamatan Buduran Sidoarjo dalam perusahaan swasta. Nd salah satu warga mengatakan ,”Armada plat merah tersebut untuk membersihkan limbah kayu milik pabrik, dimana limbah kayu tersebut biasa dikomersilkan,” ujarnya, Kamis.

Menurut N, sumber dilapangan, armada DKP di sewakan ke pabrik senilai Rp 40Jt dengan sistem borongan dan fee untuk pengawalan Rp 200ribu, sedang untuk operasional operator dan bahan bakar tidak diketahui dari mana.

Kepala DKP Kab Sidoarjo M Bahrul Amik dikonfirmasi lewat selulernya menjelaskan ,”benar alat berat dan truck tersebut memang dipinjamkan ke pabrik untuk kebersihan, tanpa di pungut biaya, atupun di sewakan. Bila ada pungutan itu tidak benar, untuk lebih lanjut silahkan ke Kepala Bagian Kebersihan Widyantoro Basuki ,” terang Bahrul Amik.

Kemarin Kepala Bagian Kebersihan Widyantoro Basuki saat akan dikonfirmasi tidak berada di kantor. Lewat messengernya Widyantoro Basuki tidak mau di temui dengan alasan rapat, patut diduga ada kerugian negara terkait rental alat negara jenis barang bergerak yang tidak masuk dalam kas daerah. (dra)

redaksi

Share
Published by
redaksi
Tags: headline

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

8 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

9 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago