by

Sompo Insurance Indonesia Optimis 2016 Raih Premi Rp. 1,45 Triliun

-Ekonomi-1,337 views

Kabarone.com, Jakarta – PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) terus melakukan pengembangan bisnisnya di tahun 2016, setelah di tahun sebelumnya mengalami pertumbuhan sebesar 21%. Hal itu terbukti pada semester pertama 2016, pertumbuhan premi Sompo Indonesia sebesar 22%.

Menurut Head of Sales Sompo Indonesia, Hidenori Washibe, pertumbuhan itu memperkokoh posisi Sompo Indonesia sebagai sepuluh besar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia tahun 2016.

“Kami percaya bahwa pertumbuhan ini tercapai melalui upaya kami memberikan solusi terbaik dalam layanan asuransi terhadap nasabah dan mitra bisnis serta dukungan segenap karyawan Sompo Indonesia yang memberikan pelayanan terbaiknya kepada nasabah,” ungkap Washibe dalam Press Conference di Bonobo Bar & Grill Landmark Tower, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Lebih lanjut Washibe menambahkan, Sompo Indonesia optimis dapat mencapai target premi sebesar Rp.1,45 triliun di tahun 2016 ini. Dan untuk mencapai tujuan tersebut, Sompo Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan mengembangkan inovasi produk asuransi sesuai kebutuhan nasabah di Indonesia.

“Tahun 2015, premi Sompo Indonesia sebesar Rp.1,15 triliun, sehingga kami optimis pada tahun ini akan mencapai target premi sebesar Rp.1,45 triliun,” pungkasnya.

Presiden Direktur Sompo Indonesia, Daniel Neo menambahkan, PT Sompo Insurance Indonesia yang merupakan anggota Sompo Japan Nipponkoa Holding, Inc yang memiliki jaringan bisnis di 32 negara dan 231 kota di seluruh dunia, memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta, dan dua kantor cabang yakni di Medan dan Surabaya. Dan juga sudah ada 11 kantor pemasaran yang berlokasi di Pekanbaru, Palembang, Bandar Lampung, Tangerang, Kelapa Gading, Pasar Minggu, Bandung, Semarang, Solo, Malang, dan Denpasar.

Selain itu, lanjut Daniel, dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap nasabah, Sompo Indonesia berencana membuka kantor baru di Balikpapan dan Makassar. Kedepan Sompo Indonesia juga berencana membuka kantor di 20 lokasi dari 14 lokasi yang ada saat ini.

“Kami sangat puas dengan pencapaian di tahun 2015 serta semester pertama 2016 ini. Kami mendapat pengakuan dari kantor regional dan hal ini membuat kami termotivasi untuk bekerja lebih keras untuk hasil yang lebih baik di 2016. Selain kantor baru, kedepannya kami juga akan membuka lini-lini bisnis serta produk-produk baru,” tuturnya.

Daniel pun mengaku percaya bahwa Sompo Indonesia turut berkontribusi bagi pasar asuransi yang lebih baik serta berkontribusi untuk mencetak karyawan-karyawan bertalenta.

Sementara Direktur PT Sompo Insurance Indonesia, Ismoyo Subandrio menambahkan, untuk mendukung berbagai pencapaian tersebut, Sompo Indonesia telah merekrut banyak karyawan bertalenta, termasuk orang-orang yang berpengalaman di bagian operasional, bancassurance, pengembangan produk dan lainnya.

“Kami melengkapi perekrutan tenaga kerja senior baru-baru ini, karena pertumbuhan bisnis memerlukan dukungan dari seluruh bagian seperti klaim, operasional, keuangan, audit, sumber daya manusia, dan lainnya. Kami saat ini menambah karyawan dalam jumlah yang signifikan di bagian-bagian tersebut untuk menjaga standar pelayanan kepada nasabah. Hingga akhir 2016, kami berencana menambah jumlah staff sebanyak 35% dari jumlah yang ada sekarang,” paparnya.

Ismoyo menambahkan, bersamaan dengan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan kepada nasabahnya selama dua tahun belakangan ini, Sompo Indonesia juga terus memberikan perhatian bagi pengembangan karyawannya. Sompo Indonesia berkomitmen untuk memberikan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif serta jenjang karir yang jelas bagi karyawan yang berprestasi.

“Kami percaya, jika karyawan merasa nyaman dan heppy bekerja di Sompo, maka dia akan memberikan pelayanan yang baik juga kepada nasabah. Dan itu tentu akan mendorong pertumbuhan perusahaan,” pungkasnya.

PT Sompo Insurance Indonesia termasuk salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi yang komplit. Produk asuransi Sompo diantaranya asuransi kebakaran, asuransi rekayasa, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, asuransi kesehatan, asuransi umum lainnya (DN)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *