by

Bupati Bulungan : Tugas Bunda Paud Membangun Generasi Emas

Kabarone.com, Bulungan – Bunda PAUD (Pendidik Anak Usia Dini, Red) tidak hanya simbol isteri kepala daerah tapi lebih dari itu bertanggungjawab membangun dan mendidik anak usia dini yang tergolong usia emas dalam pembentukan kecerdasan mental dan pikiran.

Hal itu disampaikan Bupati Bulungan, H Sudjati, SH dalam pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Bulungan dan pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini, Red) Kabupaten Bulungan periode 2015 – 2019 di ruang pertemuan Kantor Diklat Bulungan, Selasa (02/08). Berdasarkan SK Bupati Bulungan Nomor 503 Tahun 2016, Bupati mengukuhkan Dra Hj Titin Iriani Sudjati sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bulungan. Pengukuhan dilakukan oleh perwakilan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Utara, Hj Zulaeha Ma’aruf Udin Hianggio.

“Masa anak usia dini mulai lahir hingga usia 6 tahun sangat menentukan tumbuh kembang anak,” terang Bupati saat memberikan sambutan.

Maka itu orangtua khususnya di Kabupaten Bulungan diharapkan berperan aktif dalam menyukseskan gerakan pendidikan anak usia dini. Sebab Pemkab berkomitmen menyiapkan instrumen seperti Bunda PAUD dan pembentukan HIMPAUDI untuk menjamin dan melindungi tumbuh kembang serta pendidikan anak.

“Perkembangan PAUD di Bulungan sudah cukup baik, tinggal kita harapkan partisipasi aktif dari para orangtua,” imbuhnya.

HIMPAUDI adalah organisasi yang menghimpun tenaga pendidik dan berfungsi memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan dasar. Yaitu pendidikan yang tepat untuk mengembangkan kemampuan bahasa hingga sosial anak usia dini sehingga dapat memasuki tingkat pendidikan selanjutnya dengan optimal. (Mudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *