Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Kunjungan ke Gedung Kembar Lantai Lima RSUD dr.Soegiri

Daerah, Regional823 views

Kabarone.com, Lamongan – Setelah melakukan kegiatan rutin olahraga dilapangan depan pendopo Lokatantra, Bupati Fadeli dan Wabup Kartika Hidayati dan juga Sekkab Yuhronur Efendi bersama rombongan SKPD menuju RSUD dr. Soegiri Lamongan, Jum’at (5/8).

Tiba di RSUD dr. Soegiri, rombongan orang nomor 01 di Lamongan itu sempat menyambangi juga beberapa pasien yang sedang dirawat di Ruang Bougenville di lantai 1 gedung kembar RSUD dr. Soegiri yang merupakan gedung baru di rumah sakit tersebut. Bupati Lamongan, Fadeli memberikan apresiasi positif kegunaan gedung itu untuk pasien rawat inap kelas III.

“Dibolehkan nanti pasien kelas III rawat inap di kamar gedung kembar lantai 5 ini,” ungkap Fadeli kepada Kabarone.com saat inspeksi mendadak (sidak) ke gedung kembar RSUD dr. Soegiri tersebut.

Menurut Fadeli, yang terpenting ruang untuk pasien kelas III dioptimalkan lebih dahulu. “Jika tidak muat, baru bisa ditempatkan di gedung kembar ini,” ungkapnya.

Fadeli juga berpesan agar manajemen RSUD dr. Soegiri meningkatkan kwalitas pelayanan. “Ini Rumah Sakit pemerintah harus melakukan pelayanan secara optimal kepada pasien. Karena di era sekarang ini persaingan sangat ketat dengan adanya fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di swasta. “jelasnya.

Di sela-sela sidak tersebut, Fadeli juga memberikan spirit kepada pasien agar lekas sembuh.  Pada kesempatan yang sama, giliran rombongan mengawasi hasil fisik bangunan gedung 5 Lantai tersebut, Fadeli juga mengatakan jika tahapan pembangunan di targetkan dalam kurun waktu 1 bulan kedepan sudah selesai dan sebulan lagi dipasang lift. Di lantai 1 gedung baru ini mulai dipergunakan untuk pelayanan, lengkap pula dengan fasilitas yang ada misalnya AC ruangan.

Selanjutnya lantai 2 sampai lantai 5, jika lift sudah ada diharapkan agar segera difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Menurutnya lagi, Rumah Sakit harus memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yaitu memberikan Salam bagian Sapaan lalu melontarkan Senyuman, selanjutnya menyentuh, kemudian pasien Sembuh dengan sendirinya tanpa di obati, gelak tawa hadirin yang hadir saat mendengar candaan fadeli.

“Sekali lagi Saya mengapresiasi sekaligus terima kasih banyak kepada Direktur rumah sakit beserta jajarannya sampai saat ini terus menerus berbenah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap fadeli kepada wartawan.

Seusai melihat ruang gedung baru itu, dihadapan para pejabat teras Pemkab Lamongan tersebut Fadeli lagi-lagi memberikan dukungan kepada jajaran RSUD dr. Soegiri meskipun sebelumnya telah beredar kabar tak sedap bahwa kwalitas gedung yang baru itu patut diragukan.

“Untuk apa kita keluarkan anggaran banyak jika tidak bermanfaat, misalnya bila ada yang kurang bagus pekerjaannya, ya sebaiknya harus dibenahi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD dr. Soegiri, dr. Yuliarto Dwi Martono, MM.Kes dalam penyampaiannya mengatakan, seluruh jajaran rumah sakit tahun demi tahun berusaha maksimal dengan berbagai cara untuk menggali terobosan baru demi kemajuan pelayanan rumah sakit yang prima.

“Kinerja terus dioptimalkan dalam memprioritaskan peningkatan mutu pelayanan terhadap keselamatan pasien. Pembinaan menuju akreditasi juga dilakukan, di hari sebelumnya, beberapa kelompok Kerja(pokja) mendapat pembinaan,” ungkapnya.

Dari pantauan pewarta Kabrone.com juga, seusai acara sidak Bupati beserta rombongannya, pada hari itu Jum’at, para jajaran pegawai diwajibkan melanjutkan acara workshop dihari berikutnya, tepatnya diselenggarakan diruang aula lantai 2 RSUD dr. Soegiri, sebagai tutornya dr. Hanevi dan dr. Ella.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *