Forum RW Kelurahan Lagoa Menolak SK GUB NO. 903 TAHUN 2016

 

Kabarone.com, Jakarta – Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta nomor 903 Tahun 2016 yang mengatur tentang mekanisme pemberian uang penyelenggaraan tugas dan fungsi RT dan RW melalui penggunaan aplikasi qlue melalui handphone android, kian marak menimbulkan pelemik dan  terkesan dilematis bagi para pengurus RT dan RW, khususnya di wilayah Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Forum RW Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, H.Enjo Risdianto, ST, saat ditemui disela-sela persiapan kegiatan sembako murah bagi warga  RW.07, Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, kemarin.

“Kami pengurus Forum RW se-Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja Jakarta Utara, yang terdiri dari 18 RW dan 222 RT, sepakat menolak dengan tegas Keputusan Gubernur nomor 903 tahun 2016. Kami tidak mau mengikuti aturan yang membebani, untuk mewajibkan melaporkan perkembangan kejadian, kondisi, situasi  kegiatan di wilayahnya melalui aplikasi Qlue setiap hari 3 kali posting atau 90 kali laporan qlue setiap bulan bagi RT/RW,” tegas H.Enjo Risdianto, ST, sosok tokoh masyarakat yang dikenal ramah, tegas dan cerdas ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa menjabat pengurus RT dan RW merupakan amanah dan bersifat sosial. “Jadi jangan diukur dari sisi finansial alias pamrih. Banyak persoalan menyangkut kemaslahatan dalam masyarakat yang harus dibantu, diluruskan dan diayomi. Contoh saja seperti musibah kematian, kesalahpahaman, keamanan, kebersihan dan termasuk sisi kemanusian, sosial dan lingkungan. Semua itu tidak dapat diukur dengan uang,” tuturnya.

“Kami bekerja secara ikhlas dan bersinerji dengan seluruh komponen masyarakat, pemuka agama, tokoh masyarakat dan lainnya. Banyak pengurus RT dan RW yang bekerja mencari nafkah untuk berkehidupan sehari- hari. Jadi, jangan kami direpotkan dengan posting photo setiap hari melalui handphone android dan laporan berkala,” imbuhnya.

H.Enjo Risdianto, ST,  memang telah puluhan tahun berkecimpung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Koja, khususnya  di Kelurahan Lagoa.  Diawali aktif di unsur kepemudaan, pengurus RT, RW dan hingga saat ini sudah 2 periode dipercaya sebagai Ketua RW.07. Selain itu, pria yang telah dikaruniai  3 putri ini, juga dikenal akrab dengan seluruh tokoh masyarakat, seperti Ustad Khaerudin dan Yudi Masyudi.

“Saya hanya menjalankan tugas amanah yang dipercayakan warga masyarakat kepada pengurus, dengan berprinsip “Mari jalankan tugas dengan ikhlas dan jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (DENY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *