Categories: LipsusWawancara

Kadis DIKBUD Konut Drs.MILI.,M.Si : Dikbud Konut Seratus Persen Meningkat

Kabarone.com, Konawe Utara – Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara, Mili, mengatakan, tingkat keberhasilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Utara sejak paruh pertama sampai paruh ketiga ini banyak mengalami peningkatan. Bahkan menurutnya, bisa dikatakan mencapai seratus persen.

“Sejak paruh pertama sampai paruh ketiga ini banyak mengalami peningkatan. Bahkan bisa kami katakan mencapai seratus persen,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (10/8).

Selain itu, menurutnya, untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah jauh lebih meningkat. Namun menurutnya, masih membutuhkan penambahan guru PNS sedikitnya 600 Guru PNS.

“Karena masih adanya sejumlah sekolah yang hanya memiliki dua guru PNS, selebihnya PHL. Karena itu selaku kepala dinas, saya sudah lakukan pendataan ke setiap sekolah dan meminta laporan mereka terkait hal diatas guna dilakukan pendataan riil, agar tak terjadi kekurangan guru. Kami juga sudah mengusulkan ke kementerian untuk direalisasikan,” paparnya.

Terkait masalah Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dan Guru Daerah Terpencil (GUDACIL), Mili menjelaskan, untuk RKB sudah termasuk berjalan normal artinya semua sudah cukup memadai, meskipun masih ada yang mau dilakukan pembenahan.

“Namun itu semua kami atasi dengan anggaran yang ada. Selain itu infrastruktur sekolah didaerah ini sudah cukup lumayan,” beber Mili.

Untuk menanggulangi kekurangan Guru PNS tentunya diharapkan ada penambahan Guru PNS dengan cara diangkatnya PHL yang ada untuk menjadi PNS, karena mereka sudah rata-rata sudah layak untuk dijadikan PNS. Sebelum menutup wawancara, dia menghimbau agar PNS lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara, untuk selalu tertib dalam bertugas.

“Meskipun di daerah terpencil karena itulah tugas dan pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara terutama kepada Konawe Utara ini,” pungkasnya. .(Andi Jumawi)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

9 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

10 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

12 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

18 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

18 hours ago