by

Tanpa Bupati, Halal Bihalal Pualam Sepi

Kabarone.com, Jakarta – Acara halal bihalal bersama Forum Pualam yang diselenggarakan setiap tahun dan biasanya dihadiri Bupati Lamongan di Anjungan Jawa Timur TMII pasca liburan panjang usai merayakan hari raya idul fitri Minggu(14/08) sepi. Pasalnya, terlihat dari masih banyaknya barisan kursi undangan yang kosong, terlebih lagi acara ini tidak dihadiri oleh Bupati dua Periode Fadeli.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia yang sekaligus Wakil Paguyuban Pualam Bambang Suryo Darmo mengatakan, “kegiatan halalbihalal dilakukan guna memupuk jalinan silaturahmi yang lebih erat ditengah kesibukan aktivitas sehari-hari. Apalagi saat hari raya lalu belum sempat bertatap muka dan bersalaman seperti biasa,” ungkapnya.

Menurut Bambang, kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya, namun sejak 3 tahun belakangan ini memang tidak dihadiri bupati Fadeli yang seakan sudah tidak mau kenal dengan Tokoh Perantauan asal Lamongan.

“Komunikasi selama ini seakan Bupati sudah tak anggap kami sebagai putra daerah dan anak bangsa yang selalu berkarya dan menciptakan lapangan kerja untuk kesejahteraan masyarakat daerah kampung halaman. Bahkan pihak Dinas Pariwisata tidak mewakili Bupati dan Pak Bupati tidak mohon maaf tidak dapat hadir. Kalaupun masih banyak undangan yang tidak hadir, mungkin masih sedang banyak kesibukan,” pungkasnya.

Selain itu, lanjutnya, Pualam tetap mengimbau agar masyarakat Perantauan dapat menjadi pribadi yang mandiri jangan hanya karena ketidakhadiran Bupati menjadi masalah. “Karena kami bisa berdiri di Kaki sendiri,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu anggota Pualam yang Turut hadir di acara H. Man mengatakan, “kedepan semoga Kebersamaan antara Pualam dan Pemda Lamongan bisa bersinergi. Agar tidak seperti ini acara jadi sepi dan kurang Meriah,” ungkapnya. (A-)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *