Masyarakat Duren Sawit Apresiasi Kinerja Lurah Didik Diarjo

 

Kabarone.com, Jakarta – Memang tidak mudah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat disuatu daerah tanpa adanya soliditas dan sinerjitas antara pihak Kelurahan dengan seluruh warganya, termasuk unsur tiga pilar. Ambil contoh saja di Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dengan populasi mencapai lebih dari 80.000 jiwa, yang bermukim di 17 RW dan menyebar di 187 RT di wilayah dengan luas 4,58 km2 ini, tentu terkesan agak rumit. Namun dengan kehadiran Lurah Didik Diarjo, SE, MM, masyarakat merasakan adanya kedekatan satu sama lain, dengan nuansa kekeluargaan yang sangat kental dan terayomi.

Walau belum lama menjabat sebagai Lurah, dibawah pola kepemimpinannya yang dikenal ramah, rendah hati dan selalu mau belajar dari masyarakat, tak heran banyak tokoh masyarakat, agama, pemuda, ibu-ibunya, LMK, pengurus RW, RT, termasuk aparat keamanan terkait, merasakan kedekatan dan harmonisasi terjalin dengan sangat baik. Sehingga menjadikan wilayah Duren Sawit terlihat  bersih, ,hijau, dinamis, kondusif dan terciptanya rasa memiliki (sense of belonging) dan gotong royong (sense of crisis).

Hal ini juga disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat dan ketua RW.08, H.Laksito Pararto, yang bermukim di komplek PTB, saat ditemui pada acara perayaan HUT RI ke-71 yang dilaksanakan pihak Kelurahan di 2 tempat berbeda secara estapet, yakni pertama, di taman BKT seberang restoran McDonal, dengan kegiatan senam kesehatan bersama lebih dari 500 warga turut ambil bagian dan lomba nasi tumpeng antar RW yang dilanjutnya dengan pemberian penghargaan RW terbaik, jumantik terbaik dan PAUD terbaik.

“Para pengurus RW, RT, LMK, PKK, karang taruna, tokoh masyarakat, agama dan masyarakat Kelurahan Duren Sawit, saat ini berkumpul untuk mengikuti kegiatan perayaan peringatan HUT RI ke-71, yang diisi dengan senam kesehatan bersama dan lomba nasi tumpeng tingkat RW.  Alhamdulillah, RW 08 terpilih sebagai RW terbaik untuk katagori kekompakan dan keamanan wilayah. Ini semua berkat kerjasama dan partisipasi seluruh warga RW.08 dengan penuh kesadaran turut menjaga kebersamaan dan keamanan lingkungan tanpa pamrih. Termasuk peran aktif Pak Lurah Didik Diarjo beserta jajarannya dalam mengayomi masyarakat.

Kami merasa salut dan bangga kepada pak Lurah yang tanpa kenal lelah dan penuh dedikasi mensukseskan seluruh program Pemda DKI Jakarta. Semoga kebersamaan dan kesolidan yang telah terjalin tetap terjaga,” ungkap H.Laksito Pararto, sosok pria yang dikenal ramah, cerdas, agamis dan telah 2 periode dipercaya warga sebagai ketua RW.08.

Saat diwawancara disela-sela kegiatan senam dan lomba tumpeng, Lurah Didik Diarjo mengatakan “Senam kesehatan tiap minggu akan terus digiatkan. Saya akan terus berupaya mempelopori apa yang terbaik bagi seluruh warga Duren Sawit, termasuk peningkatan segala bentuk potensi dalam masyarakat. Semoga ditahun mendatang menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Menyoal upaya kedepan bagi para pemuda Duren Sawit, Lurah mengatakan bahwa Ia akan berupaya meningkatkan potensi pemuda, salah satunya dengan pelatihan seni musik akuistik.

Lurah Didik Diarjo turut mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat Duren Sawit atas segala kepedulian dan partisipasinya dalam mendukung seluruh program Pemda Provinsi DKI Jakarta.             (DENY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *