Anggaran Terbatas, PU Bulungan Fokus Perbaikan Pada Jalan Rusak

Daerah, Regional581 views

Kabarone.com, Bulungan – Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bulungan, Fakhrudin menegaskan bahwa pada tahun 2017 mendatang, dipastikan tidak ada penambahan ruas jalan baru di Kabupaten Bulungan. Menurutnya, penyebabnya karena keterbatasan anggaran.

“Susah kalau jalan baru, memerlukan dana besar. Rencananya tahun 2017 mendatang, PU Bulungan hanya fokus melakukan peningkatan jalan yang pembangunannya belum rampung. Yang sudah agregat, kita naikkan sampai beraspal,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, anggaran yang ada juga akan difokuskan untuk memperbaiki jalan-jalan rusak. Sebagaimana diketahui, dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bulungan baru-baru ini disebutkan, panjang jalan rusak (sedang dan berat) di Kabupaten Bulungan masih mencapai lebih dari 170 kilometer.

“Ada yang longsor harus cepat kita tangani. Untuk APBD Perubahan tahun 2016 ini, hanya ada usulan perencanaan peningkatan beberapa jalan. Dan inipun kata dia, mengingat minimnya anggaran yang ada, masih sangat berpeluang untuk dicoret,” pungkasnya. (*/Trib/Mudi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *