Koramil 0812/06 Ngimbang Lakukan Bina Saka Wira Kartika

Daerah, Regional1,141 views

Kabarone.com, LAmongan – Kegiatan yang dipimpin Batuud Koramil 0812/06 Ngimbang Peltu Didik Setiana memberikan pengarahan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika di depan Makoramil, saat melaksanakan pembinaan dan pengembangan bela negara Kepramukaan melalui kerjasama dengan Kwarcab dan Kwaran Pramuka yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan, Jumat (02/09).

Menurutnya, pentingnya kegiatan Pramuka yaitu untuk memupuk rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dan patriotisme untuk membela NKRI. Kegiatan dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira oleh seluruh peserta Pramuka dengan tetap di arahkan oleh para Danramil dan Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk membina dan melatih generasi muda khususnya di wilayah Koramil 0812/06 Ngimbang, kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0812/06 Ngimbang ini diwadahi melalui Gugus Depan dan Saka Wira Kartika Kodim 0812 Lamongan. Dalam arahannya Peltu Didik Setiana mengatakan, “Sebagai generasi penerus bangsa ini, harus selalu ditanamkan jiwa disiplin dan berlatih serta pengenalan terhadap Krida Saka Wira Kartika dikarenakan masih ada kegiatan-kegiatan kepramukaan kedepan yang harus dihadapi dan dijalankan“.

Sasaran pembinaan Kepramukaan dalam wadah Gugus Depan maupun Saka Wira Kartika adalah terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila, tumbuhnya kebanggaan generasi muda sebagai Warga Negara Indonesia, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang tangguh dikalangan generasi muda menghadapi berbagai pengaruh negatif.

Selain itu terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran bela negara Indonesia. Dan juga meningkatkan kesadaran bela negara bagi para generasi muda sebagai kader-kader bangsa yang bertanggung jawab terhadap kepentingan pertahanan Negara. Serta tertanamnya disiplin, mental, moral, etika persatuan dan kesatuan bagi para generasi muda sedini mungkin, agar memiliki kemampuan awal bela negara yang pada saatnya nanti dapat dikerahkan sebagai Komponen Cadangan.  (ful/rul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *