Babinsa Jajaran Kodim 0812 Lamongan Kawal Benih Padi Bersubsidi

Hankam725 views

Kabarone.com, Lamongan  – Babinsa Jajaran Kodim 0812 Lamongan mengajak PPL untuk melaksanakan pengawasan pendistribusian bantuan Benih padi bersubsidi dari pemerintah agar di tepat sasaran, Minggu (04/09).

Pengawalan dan pengawasan yang di laksanakan oleh Babinsa tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah yang diberikan oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Inf Jemz Andre R E. S.sos, agar pendistribusian Benih padi tepat sasaran.

Dengan pengawasan yang dilakukan, diharapkan para petani tidak akan terlambat dalam melaksanakan pembibitan, sehingga penanaman padi sesuai dengan waktu penanaman , dan tentunya program pemerintah tentang swasembada pangan nasional ke depan dapat terwujud.

Babinsa selaku aparat komando kewilayahan siap untuk melaksanakan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian Benih padi bersubsidi kepada kelompok tani sampai sasaran, sehingga tingkat  kesejahteraan petani  akan meningkat.

“Ini adalah salah satu wujud keseriusan TNI dalam mendukung program pemerintah, agar swasembada pangan nasional untuk tiga tahun ke depan bisa terlaksana” harap Dandim 0812 Lamongan.

Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran binter bisa tercapai,(ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *