Categories: DaerahRegional

Warga Kecamatan Turi Antusias Ikut Jalan Sehat

Kabarone.com, Lamongan – Warga masyarakat Kecamatan Turi tumpah ruah memenuhi jalan mengikuti jalan sehat dalam rangka me­me­riah­kan HUT RI ke 71, Sabtu (3/05) pagi.

Jalan sehat yang dilepas Camat Turi, Edy Yunan Achmadi, SSTP, Msi, dari depan kantor Kecamatan Turi tersebut diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat baik instansi, lembaga pendidikan ataupun masyarakat umum mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Jalan sehat ini menempuh rute Jalan Raya Turi masuk Desa Tawangrejo nuju rute persawahan yang asri kemudian kembali ke Desa Sukorejo dan finish di kantor Kecamatan Turi.

“Dalam paparannya Camat Turi yang juga manager Persela tersebut mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi dan membangun sebuah komunikasi yang baik antara jajaran Muspika.

“Dalam hal ini Pemerintah Kecamatan, instansi dan Pemerintah desa dengan warga masyarakat,” kata Camat Turi, Edy Yunan Achmadi, S.STP, Msi.

Menurutnya, melalui kegiatan jalan sehat ini, diharapkan akan menciptakan sosok yang sehat dengan harapan agar bisa ber­buat lebih baik untuk kebaikan orang banyak, sehingga pelayanan primaa dapat diwujudkan.

Puluhan hadian doorprize me­nanti para peserta yang terlihat sangat antusias saat tiba di garis finish. Rute perjalanan yang di­tempuh pagi itu, agaknya tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap bergembira dan semangat. Apalagi peserta anak–anak setelah finish, mereka langsung berlarian menuju pinggir podium sebelum acara pengambilan undian dan pembagian hadiah dilakukan, yang memang begitu dinantikan peserta.

Doorprize yang di bagikan diantaranya ada mesin cuci, kom­por gas, 4 buah sepeda gunung, sepeda anak-anak kipas angin, magic com, springbad, 2 almari plastik (Looker), 2 kambing dan lainnya dan yang paling menggembirakan hadiah utamanya sepeda motor Revo keluaran terbaru.

Camat Turi Edy Yunan Achmadi, saat menye­rahkan hadian utama yang diraih seorang remaja laki-laki menuturkan, “saya sangat berterima kasih kepada warga masyarakat semuanya yang begitu antusias berpartisipasi dalam acara jalan sehat ini dan kami harapkan hal ini bisa dilakukan pada setiap tahunnya.”

Pada kesempatan yang sama Kabul, Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Turi yang juga sebagai panitia mengatakan, sebelumnya dalam rangka peringatan HUT RI ke-71 ini telah digelar berbagai macam perlombaan baik tingkat sekolah ataupun tingkat umum, jelasnya.

Sementara pemenang hadiah utama menuturkan, “saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hadiah utama yang saya terima dan saya juga berterima kasih pada bapak Camat Turi yang memotori kegiatan jalan sehat ini dan sebagai figur pemimpin yang begitu merakyat dengan semua lapisan masyarakat di Kecamatan Turi,” tuturnya.
(ful/rul).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

3 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

5 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

5 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

12 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

17 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago