Mesin KTP-el Rusak, Kadis Dukcapil Surati Dirjen Dukcapil Kemendagri Minta Tenaga Teknis Datang ke Gunungsitoli

Daerah, Regional1,131 views
Kabarone.com, Gunungsitoli – Sesuai dengan surat edaran  Kemendagri Nomor : 471/ 1768/ SJ tanggal 12 Mei 2016 perihal percepatan penerbitan KTP-el dan Akta kelahiran serta perekaman data bagi Penduduk yang Usianya lebih 17 Tahun pada Tanggal 01 Mei 2016 dan batas akhir melakukan perekaman Tanggal 30 September 2016, sedikit terkendala akibat peralatan ( Mesin Printer KTP-el ) mengalami kerusakan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kota Gunungsitoli Ya’aro Harefa di ruang kerjanya di Jl. Pancasila No. 14b, Desa Mudik Kota Gunungsitoli, Selasa (06/09).

“Kita sudah sampaikan dan suratin Dirjen Dukcapil Kemendagri di Jakarta pada Bulan Agustus yang lalu, khususnya di Kota Gunungsitoli akibat arus listrik yang kurang stabil mengakibatkan beberapa peralatan perekaman dan percetakan KTP-el serta peralatan lainnya di Dinas Dukcapil Kota Gunungsitoli mengalami kerusakan,” ucap Ya’aro Harefa.

Dia juga meminta supaya atas surat yang sudah dilayangkan kepada Dirjen Dukcapil kiranya secepatnya di realisasikan guna mewujudkan percepatan penerbitan KTP-el dan Akta kelahiran.

“Tanggal 05 September 2016 kemaren, kembali kita surati Dirjen Dukcapil di Jakarta dengan Nomor : 028/ 838 / Disdukcapil / 2016 dan berharap supaya berkenan mengirimkan tenaga teknis untuk perbaikan peralatan mesin Printer KTP-el yang sudah rusak karna jika dikirim lagi ke Jakarta akan menyita waktu yang cukup lama dan apa lagi biaya yang masih belum tersedia,” tutur Harefa mengakhiri.

Atas Gerak cepat yang dilakukan oleh kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gunungsitoli Yaaro Harefa dalam mewujudkan percepatan penerbitan KTP-el dan Akta Kelahiran di wilayah Kota Gunungsitoli di sambut baik oleh warga Kota Gunungsitoli.

“Kita sambut positip atas inisiatip yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan sipil yang langsung menjemput bola di lapangan dan berharap supaya perekaman ini jangan hanya di lingkungan wilayah sekitar Kota, Kalau bisa seluruh wilayah desa yang ada di Kota Gunungsitoli. dan kita juga meminta terima kasih banyak kepada Dinas Dukcapil Kota Gunungsitoli terlebih-lebih kepada pak Kadis Harefa yang terus bekerja demi mewujudkan program dan misi Dirjen Dukcapil demi percepatan perekaman data bagi penduduk Kota Gunungsitoli. ” Ucap Ahmad Darmasyah Telaumbanua di Jl. Yosudarso No. 33 Kelurahan Saombo,Kecamatan Gunungsitoli. ( Fr. Lature )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *