Puskesmas Asera Butuh Dokter Umum

Daerah, Regional742 views

Kabarone.com, Sultra – Untuk bis memberikan pelayanan penuh terhadap masalah kesehatan masyarakat, Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara masih membutuhkan dokter umum untuk menangani segala macam penyakit.

“Kami di Puskesmas Asera ini masih membutuhkan sejumlah tenaga medis terutama dokter umum,” kata Zaiful Tatianus Kepala Puskesmas Asera, Selasa (6/9) diruang kerjanya.

Menurutnya, dokter umum tersebut akan melayani segala jenis penyakit pasien yang masuk di Puskesmas Asera. ‎Terkait sejumlah kasus medis yang ditangani‎ Puskesmas Asera, Zaiful mengungkapkan, untuk masyarakat di sepuluh Desa Asera yang dilayani kebanyakan penyakit yang ringan seperti flu dan demam.

“Untuk penyakit kronis kami biasa merujuknya ke Rumah Sakit Kabupaten karena fasilitas di Puskesmas ini masih minim,” jelasnya.

“Selain itu tenaga medis kami terutama dokter umum belum ada sehingga harapan kami kelak diberikan petugas medis dokter umum di puskesmas ini,” harap Zaiful.

Disisi lain berdasarkan pantauan wartawan media ini, lokasi puskesmas Asera masih sangat minim sarana prasarana sehingga dibutuhkan lokasi baru untuk penempatannya. Karena tempat parkir dan ruang kesehatan lainnya masih kurang, sehingga diharapkan bisa terpenuhi.(Andi Jumawi/K.One)‎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *