Kodim 0812 Lamongan Melakukan Pendataan RTLH Rumah Pejuang Veteran

Daerah, Regional785 views

 

Kabarone.com, Lamongan – Jajaran Kodim 0812 Lamongan melakukan program gerakan bedah rumah milik para pejuang veteran yang sudah benar – benar tidak layak untuk di huni, Kamis (8/9).

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre, R.E, S.Sos mengatakan, “Saya minta jajaran Babinsa di masing – masing Koramil untuk melakukan pendataan rumah Anggota Veteran yang tidak layak untuk di huni, dan segera dilaporkan, selanjutnya diusulkan Program beda rumah ini sebagai bagian upaya Markas Besar TNI dalam memberi perhatian pada para pejuang Vetera RI,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Komandan Kodim, Jemz Andre bahwa dalam upaya untuk mensukseskan program ini, dalam hal pendataan, pihaknya jajarannya berharap untuk bisa dikomunikasikan juga berkoordinasi dengan Pemerintah  Kecamatan dan Desa-desa yang ada di Kabupaten Lamongan.

“Pekerjaan sekaligus bagian dari tugas yang luhur ini saya perintahkan langsung dijalankan,” imbuhnya.

Jemz Andre menjelaskan, berdasarkan data yang diterima dari masin-masing Koramil, ada puluhan rumah para pejuang ini yang termasuk kategori rumah yang tidak layak huni(RTLH).

“Di setiap Koramil kisaran rata-rata ada empat rumah milik Pejuang Veteran yang layak untuk untuk menerima program bedah ini,” jelasnya.

Program bedah rumah ini merupakan progam TNI AD bagi para Pejuang Veteran, serta merupakan perwujutan bhakti TNI kepada para pejuang Kemerdekaan RI.

“Seperti halnya data keadaan rumah milik Bapak Pasun (71 tahun) dari hasil pendataan Babinsa Kodim 0812/ Ramil 10 Babat Sertru Didik S., Pasun bertempat tinggal di Rt 01/ Rw 06 Dusun Pereng Desa Gendong kulon Kecamatan Babat,” paparnya.

Dengan adanya gerakan program bedah rumah tersebut, lanjutnya, bisa memberikan kelayakan bagi yang menerima, yakni para Pejuang Veteran RI. “Karena beliau telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara ini dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan patut untuk dihargai. Dengan adanya Rencana bedah Rumah bagi Anggota Veteran, mudah mudahan akan banyak membatu dalam kehidupan terutama dalam hal tempat tinggal yang lebih layak, bersih dan sehat. Besar harapan agar Program ini benar – benar bisa terwujud,” pungkas Jemz Andre. (ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *