Berkoordinasi Dengan Pemerintah Daerah, BKKNI RI Akan Gelar Sosialisasi P4GN BNN

Nasional, News1,465 views

Kabarone.com, Balangan – Upaya penanggulangan peredaran gelap narkoba sudah sangat gencar dilaksanakan instansi terkait yakni Badan Narkotika Nasional (BNN), mulai dari mengadakan sosialisasi, seminar, rehabilitasi, penangkapan pengedar dan bandar narkoba, hingga melakukan eksekusi mati. Hal itu dilakukan guna menekan angka peredaran narkoba di Indonesia.

Namun demikian, dibutuhkan juga peran serta dari berbagai elemen masyarakat untuk mendukung langkah-langkah BNN demi membebaskan Bangsa Indonesia dari peredaran narkoba. Pasalnya dampak dari penyalahgunaan narkoba ini sangat besar dan merugikan semua orang, tidak hanya individu yang kecanduan tetapi lingkungan sekitar dan bangsa Indonesia ikut merasakan dampak negatifnya.

Untuk itu, guna mendukung program pemerintah yaitu Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Koordinasi Ketahanan Nasional dan Internasional (BKKNI RI) yang berkoordinasi dengan BNN Kabupaten akan menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan di seluruh Kabupaten dan Kota secara bertahap.

“Kita sangat mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba, untuk itu kami akan bekerjasama dengan BNN Kabupaten untuk melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan peredaran narkoba agar jangan sampai terus meluas,” ungkap Ketua Presidium BKKNI RI, RM Tri Harsono kepada KabarOne, Rabu (14/9).

Selain dengan BNN, Tri mengungkapkan bahwa BKKNI RI juga berkoordinasi dengan para kepala daerah demi suksesnya penyelenggaraan acara ini. Hal ini menurutnya mendapat sambutan positif dari para kepala daerah yang sangat mendukung pemberantasan narkoba ini.

“Kami sudah bertemu dengan sejumlah kepala daerah, dan mereka sangat mendukung. Seperti kemarin saya bertemu Bupati Kabupaten Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si, beliau sangat mendukung terselenggaranya acara ini,” paparnya.

Tri menjelaskan, dalam acara sosialisasi ini nantinya juga akan diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya panggung live musik yang akan menampilkan lagu Stop Narkoba yang akan dibawakan Inesia Gureti.

“Nanti akan ada panggung live musik agar bisa lebih mengundang antusiasme masyarakatuntuk datang, yang akan menghadirkan penyanyi-penyanyi lokal maupun nasional,” pungkasnya. (Rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *