Tim Sergap Mabes AD Kolonel Kav J Lumintang Kunjungi Kec Kalitengah Kab Lamongan

Daerah, Regional820 views

Kabarone.com,  Lamongan – Kali ini Tim Sergap (Serapan Gabah Petani) Mabes AD Letnan Kolonel Kav. J. Lumintang Kunjungi wilayah Kodim 0812 Lamongan untuk meninjau Serapan Gabah Petani oleh Bulog. Kali ini kunjungan bertempat di Desa Lukrejo Kec Kalitengah, Kamis, (15/09).

Dalam kunjungan Letnan Kolonel Kav J Lumintang (Staf Ahli Bid Pertanian) di damping Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre R.E. S.Sos, Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono, Aris Setiadi (Kadistan Kab.Lamongan),Wahyu Susanto (Kabulog Sub Driver Bojonegoro), Muspika Kecamatan Kalitengah, Hariyo Sunendyo (Ka UPT Pertanian Kalitengah).

Dalam sambutan acara tersebut Asnawi Kepala Desa Lukrejo mengatakan, “yang mana harapan kami mewakili petani Desa Lukrejo mohon bantuan traktor roda 4 dalam rangka menunjang pencapaian target Serapan Gabah Petani dan kepada para Kelompok Tani (Poktan) yang menjadi kendala di lapangan,pemerintah agar bisa menyelesaikan dan memfasilitasi para Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan),” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Wahyu Kuswanto (Ka Bulog Bojonegoro) menyampikan, “melihat ekonomi sekarang semakin sulit dan mahal, maka kita bergabung dengan TNI SERGAP mudah-mudahan bisa membantu ekonomi dengan baik, maka untuk itu kita sangat berterima kasih atas bantuan dan bergabungnya Tim SERGAP (Serapan Gabah Petani),” jelasnya.

Dalam penjelasan kunjungan kali ini Letnan Kolonel Kav J Lumintang (Staf Ahli Bidang Pertanian) mengatakan, dengan adanya SERGAP kita semua bisa berusaha dalam meningkatkan ketahanan pangan pemerintah, agar kwalitas panen lebih meningkat lagi dan berhasil. Mengenai bantuan traktor itu yang sudah di kirim ke kodim 0812 Lamongan bisa dapat di pergunakan para petani tinggal dilaksanakan koordinasi dengan Kodim.

Letnan Kolonel Kav J Lumintang menambahkan, “saya sangat berterima kasih atas tergabungnya para petani yang siap membantu dan ikhlas untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional,” ucapnya.

Pada Pukul 11.50 WIB Rombongan meninjau penggilingan padi UD. “Karya Sehat” Milik Wachid Di Desa Banjarmadu kecamatan Karanggeneg Kabupaten Lamongan. (ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *