Pengajuan Prona tahun 2017 Masih Dalam Tahap Koordinasi

Daerah, Regional777 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Sebanyak 32 Desa Pemohon Sertifikat Massal, melalui Program P3T atau biasa warga Bojonegoro mengenalnya dengan Program Prona untuk tahun 2017 nanti, hingga saat ini masih dalam tahap kordinasi. Hal ini dikarenakan masih menunggu Dipa dari APBN.

Kordinator Prona Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bojonegoro, Suparmin membenarkan bahwa untuk tahun 2017 di Kabupaten Bojonegoro ada 32 Desa dengan target sekitar 15000 Bidang di 15 Kecamatan yang mengajukan Prona dan hingga saat masih tahap Koordinasi.

“Bicara mengenai Prona untuk Bojonegoro sejak tahun 20014 hingga tahun 2016 mengalami peningkatan yang mengajukan Prona. Perlu diketahui Program P3T atau Prona ini gratis, dikarenakan Disubsidi oleh Pemerintah Pusat melalui APBN. Namun disini pemohon hanya menyediakan kelengkapan Prona semisal, Patok, Materai, Pajak PPH dan lain-lain,” jelas Suparmin, saat ditemui dikantornya baru-baru ini.

Suparmin juga berharap, semoga dengan adanya Program Prona ini Tanah warga Bojonegoro dalam hal ini kalangan ekonomi lemah dapat terbantu  tanahnya bisa bersertifikat semua. ( Dan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *