Komisi I DPRD Kota Gunungsitoli Minta Pelaksanaan Pilkades Idanotae ” Kondusif “

Daerah, Regional1,348 views

KabarOne.com, Gunungsitoli- Komisi I DPRD Kota Gunungsitoli merekomendasikan serta menindak lanjuti surat panitia pemilihan Kepala Desa Idanotae Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Nomor : 013/ Pan. Pilkades/ ID/ 2016 (28/9) atas perihal tanggapan surat Camat Gunungsitoli Idanoi Nomor : 141/ 1216/ GS-ID/ 2016.

Hal ini Berdasarkan Hasil konsultasi dan Koordinasi panitia pemilihan Kepala Desa Idanotae bersama Komisi I DPRD Kota Gunungsitoli di Kantor DPRD Kota Gunungsitoli Jl. Gomo No. 37 Gunungsitoli (29/9) Kamis lalu.

Dalam surat rekomendasi yang di layangkan oleh Komisi I DPRD Kota Gunungsitoli Nomor : 170/ 1062/ DPRD Kom. I /IX / 2016 meminta agar pelaksanaan Pilkades di Desa Idanotae dapat terlaksana sesuai dengan tahapan dan dapat berlangsung kondusif.

Komisi I DPRD Kota Gunungsitoli atas pendaftaran calon Kepala Desa untuk dapat menerima seluruh administrasi para calon yang telah mendaftar untuk segera di ferifikasi ulang, hal ini bertujuan untuk melihat keabsahan domisili kependudukan calon Kepala Desa di buktikan dengan Kartu Keluarga
dan KTP.

” Menyarankan agar panitia pemilihan Kepala Desa melaksanakan rapat Pleno dan menuangkan nya pada berita acara hasil Verifikasi administrasi calon Kepala Desa, Kepada Pemerintahan Kecamatan dan pemerintahan Desa diminta untuk tidak mengintervensi segala keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa. ”

Lebih lanjut, Komisi I DPRD menghimbau Panitia pemilihan Kepala Desa agar melaksanakan tugas sesuai peraturan Walikota Gunungsitoli Nomor 12 tahun 2015 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikkan dan pemberhentian Kepala Desa di Kota Gunungsitoli. (Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *