Bupati dan Wakil Bupati Konut Sidak di Sejumlah Kantor

Kabarone.com, Sultra- Bupati konawe Utara Ruksamin bersama wakilnya Raup, melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) di sejumlah Kantor lingkup Pemkab Konawe Utara, Senin (3/10). Kegiatan yang dilakukan Bupati ini mengagetkan sejumlah Pegawai karena secara tiba-tiba Bupati dan Wakil Bupati muncul tanpa ada kawalan dari Satpol PP.

Saat Ruksamin-Raup di Kantor Dinas Sosial, sempat mengambil buku Absen dan langsung melakukan pengecekan satu persatu pegawai kantor tersebut. Sejumlah Pegawai tak berada ditempat, bahkan ada yang sudah mangkir berbulan-bulan inisial (HS). Bupati langsung perintahkan kepada Sekretaris Dinsos Konut untuk memberikan surat teguran dan apabila diberikan peringatan sampai tiga kali tetapi tetap melakukan alpa atau tidak berkantor maka bupati akan melakukan pemecatan.

“Segera Buatkan surat teguran, jika tiga kali dilakukan teguran tetap melanggar kita pecat dan kita akan upacarakan, tegas Ruksamin yang didampingi wakilnya Raup.

Hal ini sempat membuat tegang pegawai di kantor tersebut karena ucapan Bupati ini sangat serius dan menunjukkan mimik wajah yang sedikit marah. Lanjut Ruksamin, ini masyarakat butuh pelayanan, apa kerja mereka, enak sekali tidak berknator sementara yang lain setengah mati kerja dia enak-enakan keluyuran. Informasi yang dihimpun wartawan media ini, bahwa inisial HS ini sudah berbulan-bulan tidak berkantor sehingga dirinya terancam kena sanksi pemecatan.

KONASARA memang selalu menginginkan pelayanan kepada masyarakat lebih diutamakan, apalagi saat itu ada pengurusan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RS RTLH). Sehingga pelayanan perlu ditingkatkan. HS saat ini menurut informasi sedang berada diluar daerah dan sudah beberapa bulan tidak masuk kantor. (Andi Jumawi)

redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

9 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

10 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago