Ketujuh Jenazah Santri Ponpes Langitan Sudah Ditemukan

Nasional842 views

KabarOne.com. Lamongan – Pekerjaan Tim SAR Gabungan dalam Penyisiran dan pencarian sudah selesai, setelah Ke- tujuh jenazah santri tenggelamnya perahu di bengawan solo di Kecamatan Widang perbatasan antara Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan Jawa Timur sudah semuanya ditemukan. 6 jenazah korban sebelumnya telah ditemukan hari sabtu (8/10/2016), diantarannya : 1. Abdullah Umar (15) asal Bedilan, Gresik.

2. M. Afiq Fadlil (15) asal Bula kamba Brebes.
3. Moh. Barkly Amri (12) asal manyar Gresik.
4. Muhsin (16) asal Tambaksari, Surabaya.
5. Rizki Nur Habib (15) asal Kec. Percut Seitian, Deli Serdang, Sumatera Utara.
6. Lujaini Dani (13) asal Manyar, Lamongan. Untuk Jenazah santri korban terakhir diketemukan, adalah Muhammad Arif Mabruri (18) asal Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro ini ditemukan tim SAR Gabungan sekitar Pukul 03.30 WIB, Minggu (9/10/2016). Jenazah ditemukan di Bendungan Kendal.

Jenazah santri Muhammad Arif Mabruri ini awal mulanya ditemukan oleh para santri dan warga yang sedang mencari ikan. Karena dua hari ini para santri Ponpes Langitan memakai perahu kayu dalam membantu pencarian korban.

Jenazah saat ditemukan dengan posisi tengkurap dan masih memakai sarung motif kotak – kotak kombinasi warna hitam dan putih yang dipakai sebelumnya. Jenazah Muhammad Arif Mabruri (18) di evakuasi oleh Tim SAR Pol Airud menggunakan kantong jenazah.

Dikatakan oleh Brigadir Dudung Anggota Pol Airud yang juga ikut mengevakuasi korban, “Jenazah Muhammad Arif Mabruri korban yang ke tujuh dalam pencarian terakhir telah diketemukan, Puji Syukur Alhamdulillah. Kebetulan kita juga patroli dalam pencarian korban. Para Santri Ponpes langitan bersama warga sekitar juga membantu dalam penyisiran dan pencarian korban dengan menggunakan alat sederhana perahu kayu,” jelasnya.

Operasi Tim SAR Gabungan ini Diana ran us terdiri dari unsur :
1.BASARNAS
2 BPBD Kab. Tuban
3.BPBD Kab. Gersik
4.BPBD Kab. Lamongan.
5.BPBD Kab. Bojonegoro.
6.PMI Kab. Lamongan.
7.POLRES Tuban.
8.MDMC Kab. Lamongan.
9.Koramil Widang
10.Koramil Babat. 11.POLAIR Lamongan.
12.MAHIPAL PGRI Ronggolawe
13.SARSU
14.TAGANA Tuban
15.CAGAR
16.KODIM Tuban
17.KODIM Lamongan.
18.PMI Kab. Tuban
19.DVI POLDA JATIM
20.PERANG Kec. Widang.
21.RAPI Gersik.
21.Ponpes Langitan
22.PKM Widang
23.BRIMOB Malang
24.BRIMOB Madiun
25.POLAIR POLDA JATIM
26.MDMC Gersik
27.SENKOM Mitra POLRI
28. SATLAKPB (LINMAS) Surabaya 29.SEMEN GERSIK
30.Warga masyarakat.

Jenazah Muhammad Arif Mabruri setelah ditemukan di bawah ke Puskesmas Karangkembang dengan menggunakan mobil Ambulan MDMC. Kemudian yang terakhir diserahkan oleh pihak Ponpes kepada keluarga dan setiba di rumah duka rencananya Almarhum akan langsung kami makamkan,” kata keluarga Muhammad Arif Mabruri,(ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *