Rakor dan Evaluasi Dikbud Konut

Daerah, Regional609 views
Kabarone.com, Sulawesi Tenggara – Ra‎pat Koordinasi dan Evaluasi kinerja pegawai lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara, Selasa (11/10) dipimpin langsung Kepala Dinas Dikbud Konut, Drs.Mili,M.Si didampingi Sekretaris Lapeha,S.Pd.,M.Si.‎ , Drs.Suharto Kabid Dikmen Konut,  Siswa,S.Ag.,M.Si Kabid Dikdas Konut, serta Amrin, S.Pd Kasi Kurikulum Dikbud Konut.
Kegiatan ini bertujuan untuk membahas kinerja para pegawai lingkup Dikbud Konut terutama para tenaga pendidik (Guru) SMP, SMA dan SD. Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi dan perintah langsung Bupati Konut, H.Ruksamin.
“Sebagai penjabaran perintah dari Bupati Konawe Utara agar semua Pegawai bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, jangan malas berkantor karena itu adalah kewajiban sebagai guru, kata Mili Kadis Dikbud Konut saat memberikan sambutannya.
Lanjut dia, untuk kegiatan pembelajaran di kelas tentunya harus lebih ditingkatkan serta profesionalisme Guru harus pula ditingkatkan dengan sertifikasi Guru, namun bagaimana mau dilakukan sertifikasi kalau kehadiran di sekolah malas dan jam pelajarannya banyak yang ditinggalkan, tegasnya.
Lebih jauh dia memerintahkan kepada para Kepala UPTD agar dalam pelaksanaan tugasnya harus nyata dan nampak, jangan hanya dari Dinas yang datang melakukan pengecekan namun harusnya mereka (UPTD) harus pula rajin melakukan pengawasan dan pembinaan, ucapnya.
 Lanjut dia, tolong dipantau anak-anak kita yang masuk program kampun Inggeris itu, bagaimana dengan administrasinya, itu merupakan tanggung jawab kita bersama terkait kehadiran anak-anak kita dalam kegiatan kampung Inggeris ini, harapnya. Selain itu kita harus memantau jam pelajaran yang disepakati itu adalah dua kali pertemuan dalam seminggu dengan durasi waktu 90 menit setiap pertemuan, terangnya.
Terkhusus kampung Inggeris para ibu, bapak guru untuk menyetorkan jadwal dan pelaksanaan kampung Inggeris itu, terang dia.  Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan kegiatan Napak Tilas dan kepada semua rekan guru kita akan sampaikan bagaimana nanti pelaksanaan kegiatan itu, dan yang ada di Wiwirano itu kita satukan rute sampai ke Langgikima dan kegiatan ini hanya untuk SMA dan setiap ada persinggahan diharapkan ada anak siswa yang menunggu, dan nanti akan dilakukan pengecekan kesehatan dan yang memiliki penyakit jantung dan yang fisiknya lemah agar melakukan cek Up, karena kegiatan Napak Tilas ini akan finish di Molawe, ungkap Mili.
Untuk kegiatan Napak Tilas ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya, lomba pidato berbahasa Inggeris dan materinya tentang kejuangan dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan, ‎beber Mili. Program pusat telah disiapkan program guru produktif khusus untuk SMA dan SMK, seperti alih fungsi jamnya yang tidak cukup maka akan diikutkan dalam kegiatan tersebut agar bisa mendapatkan sertifikasi guru karena jam pelajarannya sudah memenuhi syarat, dan bahkan bisa mendaftarkan diri sebagai guru alih fungsi, jelas Mili.
Diharapkan, agar teman-teman silahkan mendaftarkan diri pada alih fungsi guru tersebut, ungkapnya. ‎Sementara Sekretaris Dikbud Konut, Lapeha,S.Pd.,M.Si saat memberikan sambutannya mengatakan, kedisiplinan dan perbaikan kinerja itu yang harus kita lakukan, selain itu inventarisasi aset dan barang di Sekolah masing-masing agar para kepala sekolah perbaiki, dicek baik-baik agar tak terjadi kekeliruan, ungkapnya. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. (Andi Jumawi)‎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *