Penambang Sumur Tua Pertanyakan Nasibnya Bila Benar-benar Ditertibkan

Daerah, Regional641 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Rencana penertiban penambang minyak sumur tua di Bojonegoro, ternyata bukan isapan jempol belaka. Bukti keseriusan Pemerintah Bojonegoro yakni dengan mensosialisasikan rencana tersebut kepada para penambang yang tersebar di Kecamatan Kedewan dan Malo, Senin (17/10).

Hal itu menimbulkan berbagai pertanyaan yang beragam dari para Penambang minyak Sumur Tua yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut. Salah satunya adalah Penambang Sumur tua di Wonocolo, Sarmin (46). Ia secara jelas dan gamblang menolak dengan adanya rencana Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang mau menertibkan lokasi sumur tua tersebut dengan berbagai alasan.

“Pertama adalah alasan ekonomi, dikarenakan menambang adalah pekerjaan satu-satunya disini mata Pencaharian kami. Sejak zaman Belanda kami mengelola sumur tua ini, Yang dulu sumur tua ini sudah tidak aktif dan ditinggalkan Belanda. Kami mengelolanya. Lantas setelah Pemerintah menertibkan semua penambang Ilegal, apakah Pemerintah mau mencarikan pekerjaan buat kami,” Ungkap Sarmin.

Sementara itu Kepala ESDM Bojonegoro Agus Supriyanto ketika dikonfirmasi Kabarone.com mengatakan, mengenai penertiban penambang sumur Ilegal tersebut, Kapan waktunya belum jelas.

“Kita butuh sosialisasi kebawah mas, Karena di desa Wonocolo kan bulan-bulan ini melaksanakan Pilkades tentunya tidak bulan-bulan itu. Dan saat ini masih dirapatkan,” ungkapnya. ( Dan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *