Kurangi Kekerasan Terhadap Anak, Polsek Kepohbaru Himbau Orang Tua Tidak Mendidik Dengan Kekerasan

Hukum528 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Meningkatnya kekerasan dan aksi pencabulan terhadap anak-anak di wilayah Kabupaten Bojonegoro disikapi secara serius oleh Polsek Kepuhbaru. Dalam acara Parenting Education, Selasa (25/10/2016), Polsek Kepohbaru baru menyampaikan himbauan tentang kekerasan terhadap anak.

Dalam acara tersebut, Kepala UPTD Kecamatan Kanor menyampaikan bahwa sudah tidak jamannya lagi mendidik anak dengan kekerasan sehingga perlu adanya perubahan pemahaman akan pentingnya mendidik anak dengan baik dan benar sehingga akan tercipta generasi muda yang berkwalitas.

“Jangan karena dulu kita di didik dengan keras oleh orang tua kita, terus kita mendidik anak dengan kekerasan pula,” tegas H. Djinawar, S.Ag., M.Pd.I Kepala UPTD Kecamatan Kepohbaru

Sementara itu Kapolsek Kepohbaru kepada Kabarone.com yang diwakili oleh Kanit Provost Polsek Kepohbaru memberikan himbauan kepada peserta Parenting Education untuk stop kekerasan terhadap anak karena hal tersebut melanggar Undang Undang Perlindungan Anak.

“Jangan sampai ibu-ibu disini terbukti melanggar Undang Undang Perlindungan Anak, ayo kita didik anak kita dengan kasih sayang,” ucap Aiptu Tono S.

Acara yang di gagas oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) tersebut selain dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kepuhbaru, juga dihadiri oleh P3A Kabupaten Bojonegoro, Diknas Kabupaten Bojonegoro, Pengurus IGTKI, Pengurus IGRA, Orang tua Wali Murid Paud dan Play Group se Kecamatan Kepuhbaru mengambil tema “Stop Kekerasan Terhadap Anak, Ayo menjadi Orang tua yang Cerdas dan Bijak”  (DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *