Categories: LipsusLiputan Khusus

Kajati Jabar Lantik Pejabat Eselon 3 di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

Kabarone.com, Bandung – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi melantik beberapa pejabat eselon 3 di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada Rabu (26/10/16) sekitar pukul 09.30 Wib bertempat di lapangan tengah Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilaksakan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-574/C/10/2016 tanggal 7 Oktober 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan tersebut, Kajati Untung menyampaikan beberapa arahan kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Alih jabatan dan alih wilayah penugasan merupakan suatu kegiatan yang lumrah dilakukan serta merupakan bagian dari pola pengembangan dan penunjangan karir pegawai di lingkungan Kejaksaan,” kata Kajati.

Lebih lanjut Untung menyampaikan bahwa peningkatan jabatan tidak hanya sebagai peningkatan dalam karir dan kebanggaan pribadi semata, tetapi juga harus diartikan sebagai suatu amanah yang harus disikapi dengan penuh rasa tanggung jawab dan kehati-hatian dalam melaksanakan tugas.

“Saat ini kinerja Kejaksaan masih menjadi sorotan masyarakat, hal ini harus disikapi serius dengan berupaya mengeliminir segala tudingan negatif yang ditujukan kepada Kejaksaan melalui pelaksanaan penanganan perkara dengan baik dan tuntas dengan memperhatikan nilai-nilai keadilan. Menjaga citra sekaligus menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan adalah hal yang sangat penting dan perlu terus dilakukan sebagai salah satu pendorong yang memberikan motivasi bagi aparat Kejaksaan dalam melaksanakan penegakan hukum,” tegasnya.

Terakhir dalam sambutannya, Kajati Untung menyampaikan rasa terimakasih kepada pejabat yang lama. “Atas nama pimpinan dan segenap insan Adhyaksa, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang beralih tempat tugas atas pengabdian dalam membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum dan kerja kerasnya selama bertugas. Dan kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bekerja, hindari penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Sumpah jabatan yang diucapkan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing dan melindungi kita semua,” tutup Kajati.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya di antaranya Katarina Endang Sarwestri yang menjabat sebagai Aspidum Kejati Jawa Barat, kemudian E. Suprihanto dilantik menjadi Asbin menggantikan Katarina Endang. Ada juga Hutama Wisnu yang dilantik menjadi Asintel Kejati Jawa Barat menggantikan Albert Siregar yang telah memasuki masa pensiun. Selanjutnya Didi Suhardi yang dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi menggantikan Didik Istyanta yang menjadi Kajari Jakarta Pusat. Kemudian Bambang Hartoto dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Bogor, Sufari menggantikan Yudha Purnawan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Depok. Sukardi dan Heru Widarmoko masing-masing dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Karawang dan Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur. Terakhir Sofyan Selle dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Sukabumi dan Laswan dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Tasikmalaya. (Sena).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Kembangkan Bisnis di Indonesia, APTIKNAS Gelar Pameran Growtec pilihan yang tepat untuk masyarakat melihatnya

Jakarta ,Kabar One.com-Growtech Jakarta dan ProPak Indonesia didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan berbagai…

4 hours ago

Pagelaran Wayang Kulit Momentum HUT M.A ke79 memaknaknai Cerita lakon Wahyu Cakraningrat.

JAKARTA, KABARONE :Acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk Sabtu malam tgl 31 Agustus 2024 sangat…

4 hours ago

Menyemarakan HUT MARI Ke 79 Pagelaran Wayang kulit Catatkan Rekor Muri Ki Dalang Dr Yanto Sampai Luar Negeri

JAKARTA,Kabar One.com : Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 79 Mahkamah Agung RI Tahun…

7 hours ago

.Polres Jakarta Timur Belum Ungkap Dugaan Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Kepastian Hukum Ke Kapolri

Jakarta ,Kabarone.com,-Keluarga korban orang hilang meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Sulistyo Sigit Prabowo,…

9 hours ago

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

15 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

1 day ago