Terima Bantuan Alat dan Pembangunan Jaringan Irigasi Tersier

Daerah, Regional1,072 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Sebanyak 65 perwakilan kelompok tani dari 28 kecamatan yang ada di Bojonegoro mengikuti pembinaan kelompok tani atau UPJA dan penyerahan bantuan pompa air serta seedling tray APBN tahun 2016 di aula Dinas Pertanian Bojonegoro, Kamis (27/10).

Dan untuk kelompok tani yang menerima bantuan pembangunan jaringan irigasi tersier yang masih kurang 30% dari total anggaran sudah ada direkening masing masing kelompok tani,” kata Ridwan selaku kepala UPTD Pertanian kecamatan Dander saat dikonfirmasi wartawan kabarone.com di ruang kerjanya, Kamis (27/10).

Sehingga kelompok tani bisa meneruskan pembangunan jaringan irigasi tersier yang sepat tertunda pembangunanya. Ridwan pun membantah terkait dugaan pungli yang terjadi di desa Sumodikaran kecamatan Dander.

“Atas dugaan pungli yang terjadi di desa Sumodikaran kecamatan Dander sebesar Rp.1 juta itu tidak benar dan tidak ada pungli terhadap kelompok tani penerima batuan alat pertanian,” tegasnya.

Pihaknya menambahkan bahwa uang Rp.1juta tersebut digunakan untuk transportasi dan penambahan perlengkapan untuk alat pertanian. Dan menjadi tanggung jawab masing masing kelompok tani dan bukan tanggungjawab Dinas Pertanian.

Sementara pembinaan kelompok tani dan penyerahan bantuan bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian sehingga hasil panen bisa maksimal.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *