Categories: DaerahRegional

KOMSOS Wawasan Kebangsaan MUSPIKA Asera

Kabarone.com, Wanggudu – Kegiatan‎ Komsos dengan komponen masyarakat kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan Asera, Kamis (3/11) di Aula Kantor Kecamatan Asera.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Asera Muh.Nur Sain, hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Hadi Prayitno, Kapolsek Asera yang diwakili oleh Ipda Suparto.M.Latif., serta semua Kepala Desa Kecamatan Asera serta lurah Asera. Dalam kegiatan Komsos tersebut, ketiga pimpinan kecamatan Asera ini menerima masukan dan saran dari masyarakat Asera terkait sisi keamanan dan ketertiban masyarakat untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Saat diwawancara, Camat Asera Muh.Nur Saing mengatakan, kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat kecamatan Asera pada hari ini kami nilai sangat bernilai positif mengingat kegiatan ini bertujuan utama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka pelaksanaan Napak tilas untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November mendatang, jelasnya.

Selain itu, kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa melakukan kegiatan peningkatan kebersihan lingkungan, baik pekarangan rumah maupun fasilitas umum, terlebih lagi nanti tanggal 5 November kami minta untuk segara mendirikan umbul-umbul dan Bendera Merah Putih, sebagai tanda persatuan dan kesatuan kita selaku masyarakat Konawe Utara yang berdedikasi baik dan mendukung program pemerintah daerah, terangnya.

Untuk masukan masyarakat lanjut Muh.Nur Saing, seperti masih adanya sejumlah kegiatan yang dinilai menyalahi aturan diantaranya kegiatan Cafe yang ada di Kec.Asera yang dinilai ada portitusi kami akan segera menindak lanjutinya agar penyakit masyarakat ini kita bisa antisipasi. Untuk peran serta masyarakat untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November ini kami sangat apresiasi karena begitu semangat, sehingga mereka bersedia untuk menjadi peserta Napak tilas dari Kecamatan Oheo sampai di Kecamatan Molawe pada tanggal 8 November 2016 ini sehingga kegiatan ini kami anggap akan berjalan dengan baik, pungkasnya.

Sementara Dan Ramil 1417-08 Asera Mayor Inf Hadi Prayitno, Prayitno, saat diwawancara terkait kegiatan Napak Tilas menyampaikan, kegiatan Napak Tilas nantinya kami dari pihak TNI Koramil 1417-08 Asera bersama Yonif 725/WRG akan melibatkan pasukan dua SST dan nantinya akan mengikuti kegiatan Napak tilas itu untuk meramaikan dan memeriahkan Hari Pahlawan 10 November akan datang, jelasnya. Selain itu, pihak kami tentunya lebih mengedepankan upaya persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bhinneka Tunggal Ika, Pungkas Dan Ramil Asera Mayor Inf Hadi Prayitno.
Ditempat yang sama Ipda Sudarto saat memberikan jawabannya di kegiatan tersebut mengatakan, kami akan menyampaikan apa yang menjadi saran dan masukan dari masyarakat Kecamatan Asera kepada Kapolsek Asera untuk ditindak lanjuti, ucapnya saat menjawab sejumlah pertanyaan dan masukan warga.(Andi Jumawi)‎

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

3 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

16 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

17 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

17 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

19 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago