Baznas Kabupaten Bulungan periode 2016 – 2021 Dilantik

Kabarone.com, Bulungan – Adanya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) diharapkan turut berpartisipasi mengatasi masalah-masalah kesenjangan sosial seperti kemiskinan di tengah masyarakat. Bupati Bulungan, H Sudjati, SH menyampaikan hal itu saat melantik pimpinan Baznas Kabupaten Bulungan periode 2016 – 2021 di ruang serbaguna Kantor Bupati Bulungan pada Selasa (08/11).

“Mudah-mudahan kepengurusan baru ini dapat mengemban amanah dalam mengelola Baznas secara transparan dan akuntabel demi kesejahteraan masyarakat,” terang Bupati.  Sebanyak 4 orang pimpinan Baznas Bulungan yang dilantik terdiri Ketua, H Masdhan Saleh, M.Si, Wakil Ketua I, Muhammad Kasman Gaffar, SE, Wakil Ketua II, Jahar Hamid, SH dan Wakil Ketua III, Idham Saleh. Sementara Bupati dalam sambutannya berpesan, agar dana zakat, infak dan shadaqah yang terkumpul pada Baznas Bulungan dapat dioptimalkan manfaatnya.

“Terutama untuk mengangkat derajat kehidupan warga masyarakat yang kurang beruntung secara materi serta memulihkan kekuatan ekonomi rakyat yang terhempas akibat krisis ekonomi dan bencana alam,” urainya. Baznas Bulungan juga diminta melakukan pengelolaan dengan baik, akuntabel dan transparan sehingga lembaga ini dapat dipercaya rakyat. Demikian zakat yang dikelola dapat disalurkan demi kemaslahatan umat Muslim. Selain itu juga mendukung gerakan Kalimantan Utara Berzakat yang dicanangkan Gubernur Kaltara pada Ramadhan 1437 H.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh satuan kerja di lingkup Pemkab Bulungan untuk dapat membayar zakat, infaq dan shadaqah melalui Baznas Kabupaten Bulungan baik dari sumber gaji, TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan, Red) dan penghasilan lainnya,” pungkasnya. (Mudi)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

9 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

10 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago