Peduli Kebersihan Lingkungan, Koramil 0812/17 Paciran Laksanakan Karya Bhakti Di Pasar Paciran

Hankam659 views

Kabarone.com, Lamongan – Pasar merupakan pusat transaksi jual beli dan berinteraksi sebuah komunitas sosial. Pasar juga merupakan tempat barang-barang kebutuhan diperjual belikan. Pada umumnya, pasar adalah sebagai penyumbang sampah yang angkanya cukup signifikan selain sampah rumah tangga dalam kehidupan masyarakat.

Dalam kegiatan pembinaan teritorial, Koramil 0812/17 Paciran berinisiatif menggelar kegiatan Karya Bhakti bersama komponen masyarakat untuk membersihkan di sekitar pasar paciran. Rabu (09/11)

Karya Bakti ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian aparat TNI kepada masyarakat, karena kita berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Karya bhakti ini tidak hanya di laksanakan sekali namun akan berkelanjutan, sehingga secara tidak langsung mengajak warga disekitar pasar untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan, serta mewujudkan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan nyaman sebagai tempat bertransaksi antara penjual dan pembeli.

Danramil 0812/17 Paciran Kapten Arh Suherman mengatakan, dengan adanya Karya Bhakti ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat. Demikian juga diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih serta menjaga lingkungan tetap nyaman.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar pasar, terbukti dengan adanya Karya Bhakti pembersihan pasar ini, warga di lingkungan sekitar juga ikut membantu Babinsa Koramil 0812/17 Paciran dalam kegiatan tersebut.(pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *