Danramil 0812/06 Sambeng Jadi Irup Dalam Upacara Hari Pahlawan

Hankam715 views

Kabarone.com, Lamongan – Merdeka…!!! Merdeka…!!! Merdeka…!!! Dengan suara yang lantang dan keras Danramil Sambeng meneriakkan salam Kemerdekaan pada Upacara Hari Pahlawan 2016 yg bertindak sebagai Irup di halaman SMKN Sambeng.Kamis 10/11
Upacara Hari Pahlawan di SMKN Sambeng tahun ini sangatlah berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Dimana seluruh guru dan siswa SMKN Sambeng mengenakan pakaian bernuasa kepahlawanan. Mereka memakai seragam pejuang kemerdekaan, tentara, Perawat Palang merah dlan lain-lain yang bernuasa perjuangan dan kepahlawanan.
Sangat luar biasa dan mungkin hal yg baru pertama di Lamongan bahkan di negara Indonesia dimana seluruh petugas dan peserta upacara mengenakan pakaian bernuansa perjuangan dan kepahlawanan.
Tampak jelas sekali suasana dan semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih Kemerdekaan dalam upacara tesebut. Danramil Sambeng membacakan amanat Menteri Sosial RI pada Hari Pahlawan 10 Nopember 2016.
Disamping itu Danramil 0812/08 Sambeng Kapten Arm Yudhi Kurniadi juga menambahkan bahwa semangat perjuangan serta kerelaan dan pengorbanan jiwa raga para pahlawan bangsa yg telah dipersembahkan bagi Kemerdekaan bangsa ini harus kita teruskan dan menjadi teladan serta harus kita jadikan motivasi untuk lebih giat dan lebih keras lagi dalam mengisi Kemerdekaan ini dan membangun bangsa Indonesia menuju masyarakat yg adil dan makmur serta disegani pada dunia internasional.
Oleh karena itu mari kita jadikan momentum hari pahlawan ini sebagai pemacu kita semua utk dapat memberikan sumbangsih yang nyata dan besar bagi bangsa Indonesia.
Kalian sebagai pemuda pemudi harapan bangsa harus dapat menjadikan bangsa Indonesia ini bangsa yang hebat dan disegani oleh negara negara lain didunia. Tunjukkan prestasi dan dedikasi bagi keharuman bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini ujar Danramil Sambeng dalam tambahan amanatnya.
Setelah Upacara dilanjutkan giat drama kolosal tentang pertempuran heroik 10 Nopember 1945 di Surabaya kemudian dilanjutkan Kirab seluruh peserta upacara di sekitar wilayah Sambeng. Merdeka…!!!Merdeka…!!!Merdeka…!!!. Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa jasa Para Pahlawannya.(pendim/ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *