Kadis Sosial Konut As’ad Baharuddin Tutup Usia

Daerah, Regional729 views

Kabarone.com, Wanggudu – Usia seseorang siapa yang tahu, karena itu adalah ketetapan dan Rahasia Allah Tuhan Yang Maha Esa. Hal itulah yang dialami As’ad Baharuddin, kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe Utara, Kamis (10/11) sekitar pukul 21.23 kamis malam dinyatakan meninggal dunia.

Sukses melaksanakan tugasnya sebagai ketua Panitia Pelaksana perayaan Hari Pahlawan ke 71 tanggal 10 November 2016, As’ad Baharuddin menyampaikan laporannya di hadapan Bupati Konawe Utara H.Ruksamin, dan Muspida Konawe Utara, Sekitar pukul 19 : 15 wita, As’ad Baharuddin Kepala Dinas Sosial kelihatan sehat bugar dalam menyampaikan laporannya dengan semangatnya yang berapi-api, namun dibalik itu ia sesekali menghela nafasnya serta memegang dada.

“Sebelum wafat, beliau sempat pingsan usai membawakan laporan panitia dan dilarikan ke puskesmas Molawe, hingga menghembuskan napas terkahir,” ujar Jefry Frananda, Ketua DPRD Konut kepada Wartawan.
Setelah menerima berita duka, Bupati Konut H Ruksamin langsung mengucapkan bela sungkawa.

“Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, baru saja pak Kadis Sosial As’ad Baharuddin meninggalkan kita, mari kita
Semua mendoakan beliau, semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT,” kata H Ruksamin.
‎Almarhum diduga menderita penyakit asma. Lantaran kecapean dan gembira karena sukses melaksanakan seluruh kegiatan perayaan hari Pahlawan yang digelar sejak 8 November hingga 10 November 2016 dengan menghadirkan artis Ibukota Jenita Janet.Kepala‎ Dinas Sosial Konut ini dikenal orangnya sangat bersahaja dan berjiwa sosial, serta memiliki jiwa yang sabar, sehingga hampir tak pernah didengar kalimat bentakan ataupun kalimat emosional yang keluar dari mulutnya selain kalimat nasehat, almarhum juga dikenal orangnya yang rajin beribadah dan sopan terhadap tamunya, namun Allah SWT telah memanggilnya untuk kembali kepadaNYA sebagai hambaNYA yang beriman tentunya yang ditinggalkan berharap beliau diampuni dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya, Aamin. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *