Faduhusi Daeli Pimpin Upacara Apel Kebangsaan

Daerah, Regional670 views
KabarOne.com, Nias Barat – Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Apel kebangsaan Tahun 2016 di halaman Kantor Bupati Nias Barat. Kamis (17/11).
Hal ini berdasarkan arahan Presiden pada tanggal 24 September 2016, menginstruksikan masing-masing daerah melaksanakan apel kebangsaan dan kesiapan kontijensi.
” Kesiapan itu diperlukan mengingat saat ini globalisasi yang digerakkan oleh kemajuan teknologi dan informasi telah memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. ” Ucap Faduhusi daeli.
Bupati Nias barat Faduhusi Daeli menyampaikan bahwa
Pelaksanaan Apel Kebangsaan ini juga dijadikan landasan penguatan persatuan.
” Jati diri kita yg sesungguhnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan negara ini adalah Memperkuat tekad dan kemitraan untuk menyikirkan semua perbedaan dan kepentingan pribadi maupun golongan demi membangun kebersamaan dan perdamaian. ” Cetusnya.
Daeli juga memaparkan bahwa Pelaksanaan Apel Kebangsaan hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yg terpanggil untuk melayani bukan dilayani.
” Oleh karena itu, mari kita jadikan Panca Prasetya Korpri untuk Aparatur Sipil Negara, Sapta Marga untuk Tentara Nasional Indonesia dan Tri Brata untuk Polri, sebagai acuan bagi kita dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, tercermin dari sikap displin yang didalamnya memiliki budaya bersih, tertib dan kerja. ” Tambahnya. (Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *