Pulang Kampung, Pemuda Asal Gomo Ditemukan Tak Bernyawa

Daerah, Regional942 views

 

KabarOne.com, Gunungsitoli- Penumpang Kapal KMP Wira Victori rute Sibolga – Gunungsitoli, Jumat (18/11) Pagi, di gegerkan dengan ditemukan nya jasad seorang laki-laki, dari identitas nya diketahui mayat tersebut bernama Talinasokhi Zai (26) Warga Desa Fanedano Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias selatan.

Sebelumnya, hal ini diketahui oleh ABK Kapal Yang hendak melakukan pengecekan kepada penumpang, sesaat kapal tersebut akan bersandar di Pelabuhan Angin Gunungsitoli.

” Hari Kamis (17/11) sekira Pukul 23:30 Wib, Korban naik Kapal Laut Wira Victori dari pelabuhan Sibolga menuju Pelabuhan Angin Gunungsitoli, kemudian pada pukul 05:30 Wib saat melakukan pengecekan kepada penumpang yang akan segera turun di Pelabuhan Angin Gunungsitoli, di lantai kabin kapal, Talisokhi Zai ditemukan tergeletak dan saat diperiksa denyut nadinya ternyata tidak bergerak dan diduga korban meninggal dunia, ” Ucap salah seorang ABK.

Kapos Pelabuhan Gunungsitoli AIPTU Yadsen Hulu, yang mendapatkan informasi melalui via telephon, bahwa ada salah satu penumpang Kapal Wira Victori di duga meninggal dunia langsung koordinasi dengan pihak Polres Nias.

Oleh Pihak Polres Nias yang langsung turun kelapangan, korban akhirnya dibawa ke RSU Gunungsitoli untuk dilakukan VER mayat, dan hasil pemeriksaan sementara oleh Dokter, korban diduga menderita suatu penyakit, dan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Saat hal ini di konfirmasi kepada
Kanit I Sat Reskrim Polres Nias, Ipda Hasiholan Naibaho Kepada KabarOne dijelaskannya jasad pria yang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jakarta tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli guna dilakukan visum luar.

” Hasilnya tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya dan dari informasi yang dihimpun dari keluarga dan hasil medis, korban (Talinasökhi) ini memang sedang mengidap sakit kuning dan sakit paru-paru,” Ucap Hasiholan di RSUD Gunungsitoli.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Nias AKP SK. Harefa,S.Pd, MH mengatakan bahwa akan tetap di adakan penyelidikan terkait atas kematian Talinasokhi Zai.

” Walau ditubuh Korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, namun tetap dilakukan Penyelidikan terhadap kejadian tersebut. ” Sebutnya.

Dari Pantauan KabarOne jasad Talinasökhi Zai masih berada di Ruang Jenazah RSU Gunungsitoli, Sementara itu, pihak kepolisian tengah berupaya memeriksa saksi-saksi yang berkaitan dengan penemuan jasad tersebut.
(Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *