Kabupaten Bulungan Raih Juara 3 Anugerah Media Humas (AMH) 2016

Kabarone.com, Bulungan – Kabupaten Bulungan berhasil meraih juara terbaik 3 kategori advertorial dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2016 yang diselenggarakan oleh Bakohumas (Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat) Kementerian Kominfo di Kota Bandung pada Jumat malam (18/11).

AMH 2016 merupakan even nasional yang dilaksanakan Bakohumas untuk melakukan pengukuran kinerja humas. Di samping untuk melakukan evaluasi sekaligus memberikan apresiasi atas kinerja humas pemerintah selama satu tahun berjalan, juga diharapkan dengan event AMH ini, kohesivitas organisasi humas-humas pemerintah secara nasional menjadi semakin kuat.Tahun 2016 ini, penyelenggaraan AMH merupakan yang ke11 kalinya sejak pertama kali AMH dilaksanakan tahun 2006. Penyelenggaraannya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, baik dari aspek kualitas media humas yang semakin komunikatif terhadap publik maupun kuantitas kepesertaanya.

“AMH 2016 diikuti lembaga humas mulai tingkat kementerian, provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Kabupaten Bulungan meraih terbaik 3 tingkat kabupaten/kota dalam kategori advertorial,” terang Kabag Humas dan Protokol Setkab Bulungan, Ratna Sari Ningsih, ST. Dijelaskan, sesuai Instruksi Presiden RI Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik, menempatkan humas pemerintah atau government public relations pada posisi strategis dalam pelayanan informasi.Humas bukan semata sebagai jembatan(bridging) komunikasi antara instansidengan masyarakat, ataupun sebaliknya.Namun, humas dituntut juga mampumenyerap aspirasi publik sebagai masukandalam menyusun kebijakan. Humaspemerintah menjadi multifungsi sepertikoordinator, diseminator dan sekaligus“information hub” kebijakan pemerintah,pada saat yang sama juga berkewajibanmembangun citra positif pemerintah.

“Penghargaan ini kita harapkan dapat memacu fungsi humas Pemkab Bulungan ke depan agar lebih baik, sebab fungsi kehumasan tidak hanya pada advertorial,” terangnya. Disebutkan, humas pemerintah dituntut agarmaksimal menjalankan fungsi kehumasan, seperti perencanaan, penyusunan, pembuatan dan distribusi informasi melaluimedia massa, media baru dan pameran.Selain itu, humas harus memiliki saranamenjalankan fungsi publisitas melaluimedia penerbitan (seperti majalah internal,laporan tahunan, advertorial, bulletin,poster, leaflet, flyer, dll.), media audiovisual,sertamerchandise.

“Bagian Humas tentu juga turut mendukung agar program NAWA CITA dan GerakanNasional Revolusi Mental (GNRM) dapatditerima secara benar dan proporsional dimasyarakat,” tandasnya.(Mudi)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

9 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

10 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago