Bantuan Faskes Dari Dinas Perhubungan, Untuk Kurangi Angka Kecelakaan

Daerah, Regional1,013 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro Propinsi Jawa Timur tahun 2016 akan mendapatkan Bantuan Berupa barang dari Kementerian Perhubungan Darat dengan total anggaran kurang lebih 1,5 M dana tersebut bersumber dari APBD P 2017 untuk Fasilitas Keselamatan (Faskes).

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bojonegoro Drs. Iskandar, M.Si Kepada Kabarone.com mengatakan Faslitas keselamatan jalan itu berupa 2 unit trafict light yang akan dipasang di jalan propinsi.

“Sesuai rencana jalan dander keselatan ,marka jalan sepanjang 2500 meter dijalan kabupaten,4 buah zebra crozz yang akan ditempatkan di sekolah, goard drill atau pagar jalan sepanjang 250 meter yang akan dipasang dijalan propinsi,” ungkapnya.

Bantuan tersebut menurutnya berkat kerja keras dan juga berkat pengajuan dari dinas perhubungan Bojonegoro melalui Dinas perhubungan Propinsi Kemudian ke Kementerian Perhubungan Darat.

“Dengan Bantuan Fasilitas keselamatan tersebut diharapkan agar menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di Kabupaten Bojonegoro, disamping itu Fasilitas keselamatan ini juga untuk keselamatan pejalan kaki,” Ujarnya. (DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *