Bojonegoro Borong 3 Penghargaan Dalam Acara TOP IT dan TELCO AWARD 2016

Daerah, Regional648 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Bojonegoro pantas berbangga dalam ajang TOP IT dan TELCO AWARD 2016 Dapatkan 3 Award. Perlu diketahui TOP IT & TELCO AWARD 2016 adalah penghargaan/ award yg diberikan kepada perusahaan-perusahaan dan instansi pemerintahan yg terbaik dalam melakukan implementasi dan pemanfaatan teknologi informasi (TI) untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanannya.

Tidak tangung-tanggung dalam acara penyerahan penghargaan TOP IT & TELCO AWARD 2016 yg diselenggarakan di Ruang Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta pada tanggal 23 Nopember 2016 Kabupaten Bojonegoro memboyong 3 (tiga) penghargaan sekaligus untuk 1) kategori Top ICT Leadership utk Bapak Bupati Suyoto, 2) kategori Institution Best Practice- Implementation on Regency Government dan 3) Kategori Top Digital Transformation Readiness.

Penghargaan diserahkan lansung oleh Bpk Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Kusnandaka Tjatur P. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika mewakili Bupati Bojonegoro menerima award pada acara TOP IT & TELCO AWARD 2016. Tema acara, “Digital Transformation the key to Drive Business” yang dirangkaikab dengan Launching ITECH Researd Center & Asosiasi Digital Indonesia.

Hal-hal yg berbeda antara TOP IT & Award ITC lainnya dlm penilaian/ penjurian yg dilakukan adalah selain melalui pengisian kuesioner, wawancara juga ditambahkan dengan rekomendasi penilaian masyarakat dan antar finalis. Pada tahap penjaringan terdapat 70 finalis tdr dari kementerian/ lembaga, perusahaan dan pemerintah daerah (ada 15 pemda). Berdsarkan hasil wawancara terseleksi 41 perusahaan dan 14 instansi pemerintah kementrian/lembaga dan pemda (Bojonegoro wawancar tanggal 27 september 2016). Pada acara penyerahan juga dihadiri Menteri Luar Negeri dan Menteri Kominfo.

Dalam kesempatan tersebut Bpk. Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa semua lembaga agar melakukan transformasi digital, mengubah model bisnisnya, menyusun strategi yang mampu menghadirkan nilai teknologi yang tepat, dihadapan 300 undangan yang hadir dari perusahan-perusahan dan instansi pemerintah.

TOP IT & TELCO adalah penghargaan terbesar yang diberikan kepada instansi pemerintah dan perusahaan, vendor TI yang dinilai berhasil meningkatkan daya saing dengan implementasi IT.

Di era sekarang digitalisasi adalah keharusan, diantara pemda yang mendapatkan award, Bojonegoro adalah yang terbanyak menerima award ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *