Deteksi Dini Kanker Rahim, Dinas Pendidikan dan BPJS Cabang Bojonegoro Lakukan Pemeriksaan Pada Guru

Daerah, Regional753 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Peringati Hari guru Nasional bekerja sama dengan OASE ( Organisasi Aksi Solidaritas Era ) dan BPJS Kesehatan menyelenggarakan Kegiatan pemeriksaan IVA /Papsmear bertempat di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Propinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang juga diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia dengan sasaran ibu-ibu guru di berbagai wilayah Propinsi atau kabupaten Kota /madya ini turut hadir Ibu Mafludoh Suyoto, Kepala dinas Pendidikan Drs.Hanafi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro Muh. Masrur Ridwan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro Muh. Masrur Ridwan Mengatakan sesuai Program Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo, agar tercapainya Nawacita dalam kabinet kerja, maka salah satu Program yang digalang adalah meningkatkan pelaksanaan pencegahan deteksi dini Kanker pada perempuan di Indonesia.

Sedangkan Kepala Unit management Pelayanan Kesehatan primer Heny Trianawati mengatakan, “Secara Nasional sampai bulan Oktober 2016 terdapat 95.803 Peserta yang terdaftar di JKN -KIS dan kesemuanya telah menjalani pemeriksaan Paspsmear dan telah dilakukan kepada 144.373orang. Sedangkan berdasarkan data per 18 Nopember 2016 terdapat 170.954.111 jiwa penduduk Indonesia telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS,” terangnya.

Sementara itu Istri dari Bupati Suyoto atau biasa dikenal ibu Mafludoh Suyoto menyatakan, Menyambut baik program dinas pendidikan dengan BPJS ini, Kedepan semoga menjadi agenda rutinan.

“Yang mana agar supaya dapat mengurangi resiko kanker serviks ,maka perlu adanya deteksi dini .Harapan saya pada warga bojonegoro agar supaya jangan menikahkan putranya dibawah Usia 17 tahun karena yang paling rawan terkena kanker Rahim adalah anak-anak yang menikah di Usia dini,” ungkapnya.

Ia pun berpesan untuk membudayakan hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari berbagai penyakit ujarnya ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *